MedanPENDIDIKAN

Pojok Pajak USU Bukti Komitmen KPP Pratama Medan Polonia

 

MEDAN (podiumindonesia.com)- Dies Natalis Fakultas Vokasi USU ke-1 dirangkai dengan Pajak Pemadanan NIK menjadi NPWP. Terlaksananya kegiatan ini atas kerjasama Tax Centre USU dan KPP Pratama Medan Polonia, Senin (13/11/2023).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada atas kesediaan USU untuk memfasilitasi dibukanya Pojok Pajak dan berharap Pojok Pajak ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh sivitas akademika USU untuk melakukan pemadanan NIK menjadi NPWP,” kata KaSie Pelayanan KPP Pratama Medan Polonia Syahrul Mufti.

Bagi KPP Pratama Medan Polonia, USU adalah mitra strategis dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam memenuhi kewajiban perpajakannya. Dan, kata dia, kehadiran Pojok Pajak ini adalah bukti komitmen dari Kanwil DJP Sumut I khususnya KPP Pratama Medan Polonia.

“Dengan maksud mempermudah masyarakat khususnya sivitas akademika USUdemi memenuhi kewajiban perpajakannya secara baik, lengkap dan benar khususnya pemadanan NIK menjadi NPWP yang merupakan amanat dari UU No.7 Tahun 2021 Tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP),” urainya.

KaProdi D3 Administrasi Perpajakan USU yang juga Ketua Korwil Pertapsi Sumut Faisal Eriza berharap seluruh sivitas akademika USU dapat memanfaatkan secara maksimal Pojok Pajak yang dibuka di USU ini untuk mengatasi kendala-kendala mau pun kekurangfahaman dalam melakukan Pemadanan NIK menjadi NPWP.

“Mengingat batas akhir pemadanan NIK menjadi NPWP ini adalah 31 Desember 2023.Dan bagi yang belum melakukan pemadanan hingga batas akhir tersebut pada 2024 akan dikenakan pemotongan PPh Pasal 21 lebih besar 20%,” tukasnya.

Kegiatan Pojok Pajak ini juga diisi dengan kegiatan praktikum kuliah dari mahasiswa Fakultas Vokasi USU yang dibina Ka.Prodi D3 Administrasi Perpajakan USU Faisal Eriza yang melihat langsung proses pemadanan NIK dengan NPWP serta asistensi pengisian SPT PPh OP Tahun 2022.

Dengan melihat langsung proses ini mahasiswa tidak hanya memahami administrasi perpajakan secara teoritis tapi juga melihat langsung praktik penerapannya sehingga menambah khazanah pengetahuan baru bagi mahasiswa.

Dalam kegiatan ini sivitas akademika USU yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan cukup antusias melakukan pemadanan NIK menjadi NPWP. Demikian juga dengan warga sekitar USU yang juga turut memanfaatkan pelayanan di Pojok Pajak ini. (win)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button