DAERAH

Syah Afandin Hardik Israel Laknatullah

Donasi Terkumpul RP 290 Juta

 

STABAT (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH menghadiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama sebagai Aksi Solidaritas Masyarakat Langkat Peduli Palestina, bertempat di Alun-alun T Amir Hamzah, Minggu (12/11/2023).

Sekira 20 ribu lebih masyarakat berkumpul di alun alun T Amir Hamzah untuk Tabligh Akbar dan Doa bersama “Aksi Solidaritas Masyarakat Langkat Peduli Palestina”.

Masyarakat datang dari penjuru Kabupaten Langkat mau pun dari luar Langkat dengan membawa atribut, bendera, spanduk bela Palestina sambil mengumandangkan takbir dan free Palestina.

Laporan oleh Ketua panitia Tabligh Akbar dan Doa bersama, menyatakan aksi solidaritas masyarakat Langkat Peduli Palestina ini didukung lebih dari 60 element masyarakat. Ucapan terima kasih juga kami berikan kepada bupati telah memfasilitasi acara ini.

“Peserta hari ini kurang lebih 20 ribu masyarakat Langkat maupun dari luar Langkat. Acara ini juga dihadiri lintas agama yaitu agama kristen dan Thionghoa. Mereka juga mendukung atas kebebasan dan perdamaian di Palestina,” terangnya.

“Donasi yang sudah terkumpul sampai hari ini sebesar Rp290 juta dan perhitungan masih berjalan. Terima kasih kepada yang sudah berdonasi untuk saudara kita di Palestina. Terima kasih juga saya ucapkan kepada unsur pengaman hari ini yang telah membantu melancarkan hari ini,” tambahnya.

Plt Bupati Langkat sangat berterima kasih kepada masyarakat yang berhadir. “Semoga Allah Ridhoin kita berkumpul disini. Kita sadar kalau kita ditimpa seperti saudara kita belum tentu iman kita sekuat mereka. Kita berkeyakinan peristiwa yang terjadi disana bukan tanpa kasih sayang Allah, ini rahasia Allah bagaimana kita diuji untuk terus beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” sebutnya.

Dia pun mengajak lewat MUI untuk mendoakan dan berdonasi rezeki yang berhadir. “Kita melihat kekejaman Israel kepada saudara kita di Palestina. Tidak usah takut untuk mengatakan Israel laknatullah. Saya secara pribadi akan menyumbang Rp100 juta, ini bukan untuk ambil muka karena saya ditunjuk Allah menjadi orang terdepan untuk mendukung Palestina di kabupaten Langkat,” ucapnya.

Ketua MUI Kabupaten Langkat mengatakan kehadiran di sini merupakan upaya untuk berperan sebagai muslim untuk mendukung dan mendoakan para saudara karena yang terjadi di Palestina akibat serangan dari Israel.

“Saya ucapkan kepada masyarakat Langkat yang berhadir semoga Allah jadikan amal ibadah kalian semua sebagai sedikit penyejuk hati saudara kita di Palestina,” serunya.

Perwakilan Lintas Agama Kristen Nurdin Tarigan menegaskan mendukung kebebasan Palestina. “Kita hidup damai tidak ada permusuhan untuk itu kita melihat saudara kita, sangat memprihatinkan, jangan ada lagi pihak yang mengompori. Mari kita doakan biar disana terjadi perdamaian. Saya lintas agama menghimbau kepada pemerintah agar bisa menjembatani perdamaian disana, saya cinta Palestina,” ajaknya.

Selanjutnya penyematan syal Palestina dan pemberian plakat oleh Ketua Ikatan Ulama Palestina Diaspora Syaikh Dr Ahed Abdul Atha. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button