Kodam I/BB

Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0201/BS Tanam Pohon di Belawan

 

OK3BUNG|
Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0201/BS yang berpangkalan di Koramil 09 /Belawan ikut serta peduli menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan penghijauan di kawasan sasaran fisik TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS di Sicanang,Belawan,Kota Medan,Sumatera Utara (Sumut). Adapun pohon yang ditanam diantaranya 10.300 pohon manggrove, 300 mangga, 100 jambu air, 100 sirsak, di Kampung Sentosa, Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang.

Kegiatan penghijauan program non fisik TMMD ke 99 ini melibatkan
355 personil TNI,Polri,Pramuka Saka Wira Kartika, Mahasiswa, unsur Muspika Kecamatan Belawan, Organisasi Kepemudaan dan elemen masyarakat

Pantauan,penanaman pohon manggrove di sekitar kiri kanan jalan yang dibangun dalam TMMD ke-99 tahun ini, dan untuk tanaman buah-buahan di sekitar pekarangan rumah penduduk.

Para anggota Saka Wira Kartika, yang didampingi para Pamong dan Pimpinan Saka Wira Kartika sangat antusias sekali dalam kegiatan TMMD sebagai implementasi dalam menerapkan janji Tri Satya dalam Gerakan Pramuka yakni ikut Slserta membangun masyarakat.

Dalam kesempatan ini masyarakat juga merasa terbantu dengan adanya kegiatan penghijauan dalam.kaitan kegiatan TMMD, dan bermanfaat untuk kehidupan biota yang hidup disekitar tanaman manggrove seperti kepiting, udang dan lain sebagainya

Kegiatan berjalan sukses dan seluruh personil Prajurit TNI, Pramuka Saka Wira Kartika, Mahasiswa, serta masyarakat sangat gembira disaat kegiatan berlangsung yang juga dihadiri Bapak Walikota Medan T. Zulmi Eldin,Dandim 0201/BS Kolonel Inf.Bambang Herqutanto yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing /Kamabisaka Wira Kartika Kwarcab Medan.(zul/red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button