OLAHRAGA

Prediksi Indonesia VS Vietnam: Wajib Menang….

LIVE INDOSIAR MINGGU MALAM PUKUL 20.00 WIB

MEDAN (podiumindonesia.com)- Timnas Indonesia U-20 berjumpa Vietnam pada matchday ketiga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (18/9/2022) pukul 20.00 WIB, di Stadion Gelora Bung Tomo. Setelah melangsungkan dua pertandingan, raihan Timnas Indonesia U-20 dan Vietnam identik, yakni sama-sama mengemas enam poin, memasukkan sembilan gol dan Cuma kemasukan satu bola.

Nantinya, hanya juara grup dan lima runner-up terbaik (dari 10 grup) yang diizinkan lolos ke Piala Asia U-20 2023. Jadi, apa saja syarat Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 2023? Jika menang lawan Vietnam, Timnas Indonesia U-20 otomatis lolos ke Piala Asia U-20 lewat status juara grup. Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, meminta kepada para suporter untuk memadati Stadion Gelora Bung Tomo, demi membalaskan dendam kepada Vietnam.

“Saya berharap besok ada banyak suporter (Timnas Indonesia U-20) yang datang untuk menyaksikannya (pertandingan melawan Vietnam U-20),” kata Shin Tae-yong.

Jika imbang lawan Vietnam, laga akan berlanjut ke adu tendangan penalti. Sesuai butir 7 regulasi AFC, jika dua tim memiliki poin, selisih gol, jumlah gol dan kebobolan yang sama, laga bakal dilanjutkan ke adu tendangan penalti, dengan catatan kedua tim bertemu di laga pamungkas.

Tim yang menang adu penalti bakal keluar sebagai juara grup. Sementara yang kalah, bakal finis sebagai runner-up. Tim yang menang di adu penalti mendapatkan tiga poin. Sementara itu, yang kalah tidak mendapatkan poin.

Sejauh ini Timnas Indonesia U-20 tampil apik dalam dua laga yang sudah dilakoni di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Skuad Garuda Nusantara meraih enam poin hasil dua kali menang, mencetak sembilan gol, dan hanya
sekali kebobolan.

Sayangnya, Vietnam juga memiliki pencapaian yang sama persis dengan Timnas Indonesia U-20. Situasi itu membuat peta persaingan menuju juara Grup F yang mana mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala Asia U-20
2023 menjadi sangat berat.

Timnas Indonesia U-20 wajib meraih kemenangan untuk bisa lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023. Bila menelan kekalahan, maka nasib Marselino Ferdinan dkk. akan ditentukan tim lain yang dipertaruhkan pada klasemen kecil sesama runner-up dari grup lain.

Catatan: 

Pelatih Shin Tae-yong menegaskan Timnas Indonesia U-20 sudah siap memberikan 100 persen kemampuan pada laga pamungkas melawan Vietnam. Berbagai cara diantisipasi, termasuk potensi duel harus ditentukan
melalui adu penalti.

Skenario itu terjadi bila mana dalam 90 menit pertandingan nanti kedua tim bermain imbang. Pelatih Shin Tae-yong mengaku sudah memperhitungkan dengan matang segala kemungkinan. “Saya ingin mengantisipasi segala sesuatu yang mungkin terjadi. Satu persen pun saya tidak mau lepas untuk persiapan,” kata Shin Tae-yong di sela-sela latihan Timnas U-20 di Lapangan Tot Heil Onzer Ribbenkast (THOR), Surabaya.

Shin Tae-yong memiliki rapor buruk melawan Vietnam di segala kelompok umur, yakni belum pernah menang hingga mencetak gol. Terkait rapor minor itu, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan sudah waktunya
Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan atas Vietnam.

“Saya percaya diri saja. Ini waktunya kita menang melawan Vietnam,” tegas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia telah mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan satu gol dari dua laga awal Grup F. Vietnam juga punya catatan yang sama persis. Jadi, kekuatan kedua tim cukup berimbang.

Indonesia melakukan rotasi besar-besaran saat berjumpa Hong Kong pada laga kedua. Shin Tae-yong sengaja menyimpan tenaga Marselino Ferdinan dan Hokky Caraka. Mereka diprediksi akan turun sejak menit awal saat
berjumpa Vietnam.

Pun demikian banyak yang memprediksi laga ini dimenangi Tim Garuda Muda. Kemenangan untuk Indonesia diperkirakan 60 persen, sedangkan Vietnam hanya 25 persen. Untuk hasil imbang 15 persen.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:
Timnas Indonesia U-20 (3-4-3): Aditya Arya (kiper) Kakang Rudianto, Robi Darwis, Muhammad Ferarri (belakang) Frengky Missa, Dimas Juliono, Zanadin Fariz, Marselino Ferdinan (tengah), Ginanjar Wahyu, Rahmat Beri Santoso, Hokky Caraka (depan). (Pelatih: Shin Tae-yong)

Vietnam (3-5-2): Doan Huy Hoang (kiper), Tran Ngoc Son, Nguyen Bao Long, Nguyen Duc Anh (belakang), Ho Van Cuong, Nguyễn Thai Son, Nguyen Anh Tu, Khuat Van Khang, Dinh Xuan Tien (tengah), Nguyen Quoc Viet,
Nguyen Thanh Nhan (depan). Pelatih: Dinh The Nam.

STATISTIK:
INDONESIA Menang: 60%
Imbang: 15%
VIETNAM Menang: 25%
SKOR: 2 – 0 (0 : 1/2). (nt/sumber)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button