Proyek Dana Desa Tak Tepat Sasaran, Kasi PMD & Kades Diduga Kongkalikong

BIRU-BIRU (podiumindonesia.com)- Kasi PMD Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang Nelly Boru Sinaga diduga kuat ‘kongkalikong’ dengan Kepala Desa Tanjung Sena, Julianus Sinukaban dalam pekerjaan proyek rabat beton dusun I yang diprotes masyarakat.

Proyek pembangunan jalan rabat beton di Dusun I Desa Tanjung Sena, Kecamatan Biru, Kabupaten Deliserdang dinilai tidak tepat sasaran, karena dibangun di atas lahan pengusaha kaplingan.

Terkait hal ini, puluhan warga Desa Tanjung Sena Kecamatan Biru-Biru beberapa kali melakukan aksi protes namun hingga saat ini tidak ditanggapi. Bahkan Kasi PMD Nelly Sinaga, terkesan buang badan terhadap kasus tersebut.

“Itu urusan pak Kades,” ujar Nelly menjawab pertanyaan masyarakat, kemarin.

Sikap kasi PMD Biru-Biru ini, membuat sebagian masyarakat merasa kecawa dan meminta Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan mengevaluasi kinerja Nelly Sinaga sebagai Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) di Kecamatan Biru-Biru.

Nelly dituding ikut bermain alias kongkalikong dalam pelaksanaan proyek rabat beton yang dibangun diatas tanah pengusaha kaplingan tersebut.

“PMD ini seolah sudah kerjasama denga kades sehingga apapun yang kami keluhkan tidak ditanggapi,” ujar Setia Ginting saat menyampaikan keluhannya di Kantor Camat Biru-Biru.

Warga mempertanyakan pembangunan jalan rabat beton di Dusun I yang menurut mereka tidak tepat sasaran dan ada dugaan konsfirasi kepala desa dengan pemilik lahan kaplingan.

Dugaan konsfirasi antara Julianus Sinukaban kepala desa dengan pemilik lahan, juga kasei PMD Biru Biru sangat terlihat, sebab masih banyak jalan lain yang sudah menjadi aset desa dan sangat pantas untuk diperbaiki.

“Kenapa mesti jalan yang belum pernah dilalui warga dan dulunya juga tidak ada jalan disitu yang dibangun duluan,” ujar Setia lagi.

Pembangunan jalan sepanjang 122,5 meter dengan lebar 4,7 meter dan ketebalan 0,15 meter menggunakan anggaran APBN Tahun 2020 sebesar Rp 124,405.000 yang telah dibangun tersebut menurut mereka tidak tepat sasaran.

“Kami datang ke kantor Camat Biru-Biru untuk mempertanyakan prihal pembangunan jalan rabat beton tersebut,” tandas T Ginting. (pi/als)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *