POLITIK

Public Service Harus Ditingkatkan

 

Sekda Langkat H. Indra Salahudin mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH ketika bertindak sebagai Pembina pada apel memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor Bupati Langkat.
Sekda Langkat H. Indra Salahudin mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH ketika bertindak sebagai Pembina pada apel memperingati Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor Bupati Langkat.

Stabat (PODIUM) – Pemerintah Kabupaten Langkat laksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di halaman kantor Bupati Langkat, Kamis (17/3/2016).

Upacara itu dimanfaatkan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH sebagai momentum untuk memberikan kesadaran kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Langkat.

Pemahaman kesadaran tersebut tertuang dalam pidato tertulis H.Ngogesa, yang disampaikan oleh Sekda Langkat H. Indra Salahudin yang bertindak sebagai Pembina upacara.

“Momentum HKN itu sangat penting, seluruh ASN harus paham mengenai kesadaran, terutama kesadaran mengenai tanggung jawab kerja sebagai ASN,” ujar Ngogesa.

Menurut Ngogesa, sebagai ASN, sudah sepantasnya memahami akan tanggung jawab kerja, karena didalamnyalah terkandung makna disiplin kerja yang menjadi tolak ukur keberhasilan birokrasi.

“Disiplin dimulai dari diri sendiri, untuk itu, bukan hanya ucapan yang dibutuhkan, tapi, tindakan dan bukti nyata,” kata Ngogesa dalam isi pidatonya,

Ngogesa berharap, moment HKN akan semakin memberi kesadaran bagi setiap ASN di Langkat, kemudian, dengan pemahaman itu, timbulah disiplin, dedikasi, loyalitas dan profesionalitas kerja dalam diri setiap ASN, endingnya, peningkatan Public Service (pelayanan masyarakat) dapat terwujud dan membuat masyarakat Langkat senang dan puas.

Disamping pemahaman tentang kesadaran, momentum HKN di Langkat juga ditandai dengan aksi kepedulian sosial dengan memberikan santunan kemalangan kepada 2 orang ahli waris keluarga ASN yang meninggal dunia, yakni Sunardi (Staf di Dinas P & P) dan Wasiadi ( Staf di RSU Tanjung Pura).

Hadir dalam peringatan HKN di Langkat, seluruh Assisten, Staf Ahli dan SKPD dijajaran Pemkab. Langkat, seluruh ASN se-Kabupaten Langkat dari tiap instansi, seperti dinas, kantor, badan dan bagian. (PI – lk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button