Pura-Pura Bertamu Embat Sepmor Kakak Teman

Bukti Laporan Pengaduan.


MEDAN (podiumindonesia.com)-
Berpura-pura bertamu, ARH (26) warga Jalan Sei Mencirim, Kelurahan Sunggal Kanan, Kecamatam Medan Sunggal, sikat sepeda motor kakak teman, Sabtu (23/5/2020), sekira pukul 13.30 WIB.


Siang itu, ARH mendatangi teman Sekolah Dasar dan tetangganya Muhar (26), warga Jalan Rahmadsyah Gang Amse, Kelurahan Kota Matsum 1, Kecamatan Medan Area.

Namun saat itu pelaku tak bertemu dengan Muhar yang telah bekerja dan berdomisili di Palembang, sehingga pelaku yang memperkenalkan dirinya dengan Haryati (45), kakak Muhar, lalu dipersilahkan masuk ke dalam rumah.

Selang beberapa waktu masuk kedalam rumah Haryati, pelaku berdalih ingin ambil uang di ATM BRI dan mencoba meminjam sepeda motor Honda Vario BK 6741 AFE yang saat itu terpakir diteras rumah milik Haryati dan kunci kontak berada di atas lemari ruang tamu.

Selanjutnya keinginan pelaku tak disetujui Haryati, namun Haryati berniat membantu pelaku dengan mengantarkan pelaku ke ATM BRI yang berada di sekitar Pasar Sukaramai.

“Saat itu dia (ARH) setuju lalu saya berganti pakaian ke kamar dan saat itulah dia ambil kunci kontak dan membawa lari Vario saya, sempat saya kejar, tapi dia sudah menghilang,” kata Haryati yang telah mengalami kerugian sekitar Rp 12 juta kepada wartawan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu JH Panjaitan kepada wartawan mengatakan bahwa saat ini tim sedang melakukan penyelidikkan pelaku. (pi/din)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *