Ramadhan, Baznas Langkat Bagikan 6.000 Paket Bantuan

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Langkat membagikan sebanyak 6.000 paket bagi warga kurang mampu, kaum dhuafa, warga miskin, serta warga yang layak untuk diberikan bantuan dalam rangka bulan suci Ramadhan 1440 Hijriah.

Ketua Baznas Langkat Kiyai Abadurrahman, menyampaikan paket Ramadhan yang dibagikan ini mengalami peningkatan dari tahun 2018 yang lalu sebanyak 3.000 paket. Bantuan ini diharapkan digunakan oleh mereka para penerima guna merasakan mamfaat dari program Baznas Langkat.

Paket Ramadhan 1440 Hijriah Baznas Langkat ini terdiri dari beras lima kilogram, gula pasir, minyak dalam kemasan, bubuk teh, roti atau kripik, yang nantinya dirasakan mamfaatnya bagi keluarga penerima.

“Setidaknya upaya yang dilakukan ini merupakan program berbagi yang setiap tahunnya dilakukan, namun kali ini mamfaat penerimanya cukup banyak, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” katanya, kemarin.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para pezakat baik itu dari kalangan pejabat, PNS, pengusaha, pihak swasta yang terus menerus mempercayakan zakat pribadi, harta, mereka kepada Baznas Langkat.

“Kepercayaan itulah yang kita jaga dengan menyalurkan bantuan paket ramadhan maupun paket lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan seperti penyaluran empat unit kursi roda dari 10 yang kita program,” sambungnya.

Karena berbagai program yang menyentuh langsung kepada masyarakat yang membutuhkannya sekarang ini Baznas Langkat menjadi pusat penelitian bagi mereka yang ingin menyelesaikan studynya, terutama pada program S2 maupun S3, seperti datang dari Bandung (Jawa Barat) maupun dari Aceh.

“Masih banyak program Baznas Langkat yang nantinya akan terus kita peruntukkan buat kepentingan amsyarakat kurang mampu secara luas, guna membantu program Pemkab Langkat dalam mengentaskan kemiskinan di daerah ini,” tandasnya. (pi/ant)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *