Reses Ke Perbatasan Aceh, Donny Setha Persilakan Warga Langkat Temui Di Kantornya

PEMATANGJAYA (podiumindonesia.com)- Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Dr. Donny Setha, ST. SH. MH melaksanakan reses Masa Sidang II Tahun ke II Tahun Anggaran 2021 ke Desa Salahaji, Kecamatan Pematang Jaya, Jumat, kemarin.

Desa Salahaji merupakan desa yang ada di Kabupaten Langkat berbatasan langsung dengan Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. Reses yang dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 ini, tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).

“Sampaikan kepada saya, apakah permasalahan pembangunan, kesehatan, pendidikan dan lainnya, karena Kabupaten Langkat yang begitu luas sehingga tanpa informasi dari warga, saya tidak tahu persoalan di desa. Dengan informasi ini diharapkan amanah jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Langkat dapat saya jalankan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dalam reses itu, Jumadi Kepala Dusun IV Sambirejo, meminta kepada Wakil Ketua DPRD Langkat untuk menjembatani agar dapat diaspalnya jalan yang dilintasi masyarakat Desa Salahaji yang berada di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh.

“Jalan ini sebagai jalan masyarakat untuk keluar desa dan untuk mengeluarkan hasil tanam petani seperti karet, padi,” jelas Jumadi.

Selain itu, warga meminta kepada Donny Setha untuk dapat membantu masyarakat miskin di Desa Salahaji mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan memperjuangkan aspirasi pembangunan yang diminta masyarakat.

Menanggapi aspirasi warga, Donny Setha akan memperjuangkan aspiasi masyarakat yang prioritas untuk ditampung dalam APBD perubahan tahun 2021. Namun ia menjelaskan bahwa dampak covid-19 juga sangat berpengaruh pada anggaran pembangunan di daerah, karena itu ia meminta masyarakat bersabar dalam menanti pembangunan yang diinginkan.

Terhadap jalan yang berbatasan dengan Kabupaten Aceh Tamiang, Donny menjelaskan kepada masyarakat akan menjalin komunikasi dengan Anggota DPRK Aceh Tamiang untuk merealisasikan aspirasi masyarakat.

Politisi Gerindra ini pun meminta masyarakat untuk terus menjalin tali silaturahim dengan dirinya, juga berharap kepada pemuda di desa agar terus membuka dan menambah wawasan dan bersikap pro aktif untuk kemajuan desa.

Mengakhiri pertemuan reses, Donny mengingatkan masyarakat, bahwa pintu kantornya terbuka lebar untuk masyarakat Langkat. (pi/pendi)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *