Rumah Untuk Warga Miskin Langkat Diserahterimakan

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Rumah untuk warga miskin di Dusun II Desa Sei Limbat Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, diseraterimakan kepada pemiliknya setelah selesai dibangun secara swadaya gotong royong.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Fornt Pembela Islam Langkat Riza Azhari, di Stabat, kemarin.

Penyelesaian pembangunan kediaman Sunarman, warga miskin yang diketahui menderita kelumpuhan sudah sejak laam dan tinggal di gubuk yang tidak layak huni atas pertisipasi berbagai elemen masyarakat, katanya.

Di antaranya DPW FPI Langkat, Komunitas Sabila, Hilmi FPI, LPI, PC KB FKPPI Langkat, DPD BKPRMI Langkat, Komunitas Gapali, Gapalatas, Kiss, Penus, KOdim 0203 Langkat, menyerahkan bangunan yang sudah siap itu kepada penerimanya.

“Dulunya rumah Sunarman itu berdinding tepas, yang dihuni bersama istri dan tiga anaknya, kini sudah baru permanen berkat kepedulian berbagai kalangan itu bersama masyarakat lainnya,” ujarnya.

Riza menyampaikan rumah permanen itu berasal dari batako, dilengkapi dengan sarana dapur, MCK, menghabiskan dana sebesar Rp 35.330.000, dari donasi yang terkumpul Rp 39.015.000.

Pada kesemoatan itu Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Syamsul Alam juga berkesempatan memberikan bantuan berupa kelengkapan alat-alat rumah tangga yang sangat dibutuhkan oleh keluarga Sunarman, sambungnya.

Riza Azhari berharap kedepannya kegiatan-kegiatan keumatan seperti ini akan terus bisa dilaksanakan secara sinergitas yang indah dan penuh semangat ukhuwah untuk terus membantu mereka yang membutuhkan. (pi/ant)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *