Stok Darah PMI Menipis, 180 Prajurit Lantamal I Belawan Donor Darah

Prajurit Lantamal 1 Belawan sukarela mendonorlam darahnya.

BELAWAN (podiumindonesia.com)- Untuk menanggulangi stok darah yang berkurang di saat pandemi Covid-19 di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) kota Medan, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Belawan melaksanakan donor darah melalui para calon-calon prajurit TNI AL, pria dan wanita di Markas Komando Lantamal I Belawan Jalan Serma Hanafiah No.1 Belawan, Jumat (23/10/2020).

Pelaksanaan donor darah ini berkat kerjasama Lantamal I dalam hal ini Dinas Kesehatan dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan dengan jumlah peserta 180 orang yang merupakan calon-calon prajurit yang sedang melaksanakan seleksi masuk TNI AL.

Komandan Lantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso mengatakan, aksi donor darah 180 prajurit Lantamal I untuk membantu masyarakat Kota Medan yang sedang membutuhkan darah pada kondisi sakit di masa pandemi Covid-19.

Pelaksanaan donor darah ini juga tidak terlepas dari penerapan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan. “Sedangkan petugasnya menggunakan pakaian khusus baju Hazmat sebagai alat pelindung,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Lantamal I Letkol Laut (K) Drg. Yeti Triatni, Sp.Ot.

Sementara itu salah satu peserta donor darah atas nama Phanny Namora Daulay saat diminta tanggapannya tentang pelaksanaan donor darah ini merasa senang dan bangga bisa berbuat sesuatu untuk membantu masyarakat Kota Medan. (pi/din)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *