Kodam I/BB

Suasana Kekeluargaan Satgas TMMD Kodim 0201/BS Bersama Masyarakat Mantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

 

OKEBUNG|
Suasana baru hadir ditengah kehidupan bermasyarakat di wilayah Sicanang Belawan. Suasana rumah yang ditinggali prajurit menjadi hingar-bingar. Hari-hari sebelumnya yang sepi-sepi saja, kini ramai, penuh tawa dan canda. Anak-anak pun mulai bermanja-manja dengan para prajurit Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 99 Kodim 0201/BS yang sedang melaksanakan tugasnya membangun perkampungan Sicanang.Keakraban dan kekeluargaan menambah suasana baru ini mantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Ketika usai bekerja di lapangan lokasi TMMD, orangtua dan anak-anak bercengkerama dengan prajurit Satgas TMMD. Bahkan, saat sore tiba, prajurit sepulang dari lokasi TMMD pun menyempatkan diri membantu memasak di dapur dan berolah raga.

Prajurit Satgas pun tidak canggung-canggung membantu tuan rumah yang ditinggali memasak sayur atau menggoreng ikan, tahu dan tempe sebagai lauk makan malam. Suasana keakraban pun nampak jelas. Semua seperti keluarga.

“Prajurit Satgas yang tinggal, tidur dan makan di rumah warga merupakan wujud keharmonisan dan hubungan kemanunggalan TNI dan rakyat. Kami hidup berdampingan serta berbaur diberi nasehat yang baik tentang agama dan lainnya, kami seperti saudara dan keluarga. Kegiatan di rumah ini, kami merasakan seperti tinggal di rumah sendiri,” ungkap Prada Dwi dari Yon Armed.(Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button