DAERAHOLAHRAGA

Syah Afandin Buka Porkab Langkat

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH menghadiri Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Langkat Tahun 2023, bertempat di Margaslima Stabat, Rabu (6/12/2023).

PORKAB Langkat tahun 2023 dimulai pada tanggal 06- 12 Desember 2023. Diikuti atlet-atlet dari seluruh kecamatan se Kabupaten Langkat. Cabang olahraga yang diperlombakan yaitu catur, atletik, eSports, tenis meja, taekwondo, panahan, bola volly.

Panitia pelaksana PORKAB Langkat tahun 2023, H Tengku Paris menjelaskan PORKAB merupakan event olahraga Kabupaten yang dilaksanakan setiap 3 tahun sekali. Ini merupakan langkah awal untuk titik prestasi, dan pembinaan untuk membawa kabupaten Langkat untuk event nasional dan internasional.

“PORKAB Langkat ini sebagai salah satu ajang seleksi mempersiapkan diri menuju pekan olahraga Sumatera Utara 2024,” sebutnya.

Dia berharap apapun hasil yang didapatkan, raihlah prestasi dan junjung tinggi sportifitas.

“Ucapan terimakasih dan apresiasi serta penghargaan kepada Plt. Bupati Langkat dan pemerintah Kabupaten Langkat telah membantu mensukseskan acara ini,” tambahnya.

Ketua KONI Sumatera Utara menambahkan bahwa PORKAB merupakan amanah organisasi yang harus dijalankan karena ini merupakan ajang menjaring atlet-atlet untuk mempersiapkan atlet PON Sumut- Aceh tahun 2024.

“Saya yakin Langkat menjadi 3 besar atlet terbanyak untuk pelaksanaan PON dan saya yakin Langkat bisa menyumbangkan medali emas untuk PON 2024,” ucapnya.

Selanjut, Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH mengatakan PORKAB merupakan hal penting karena ini merupakan ajang pembinaan sekaligus melihat prestasi untuk para atlet di kabupaten Langkat.

“Apresiasi saya kepada KONI Langkat yang benar benar cinta olahraga dan menjadikan nama Langkat menjadi besar. Tidak sedikit atlit Langkat yang sudah berprestasi ditingkat nasional berkat bimbingan KONI Langkat,” ucap Plt. Bupati Langkat.

Kemudian Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH membuka PORKAB Langkat tahun 2023 dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim PORKAB Kabupaten Langkat Tahun 2023 dengan resmi saya nyatakan dibuka, sembari memukul gong. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button