DAERAHPOLITIK

Syah Afandin: Hasil Reses Anggota Dewan Jadi Perhatian Eksekutif

Aspirasi Masyarakat Langkat Diparipurnakan

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Setelah 49 orang dari 50 anggota DPRD Kabupaten Langkat melaksanakan reses ke daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing pada 8-11 Juni 2023. Akhirnya seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada anggota DPRD Langkat saat reses dibacakan dalam rapat paripurna DPRD Langkat, Selasa (13/6/2023). Namun seorang anggota DPRD tidak melaksanakan reses karena sedang menunaikan ibadah haji.

Paripurna digelar dengan agenda penyampaian laporan hasil reses masa sidang II tahun ke IV tahun anggaran 2023 bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Langkat ke daerah pemilihannya masing-masing.

Untuk mengetahui seluruh aspirasi yang disampaikan masyarakat, Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin yang memimpin jalannya rapat meminta juru bicara dapil membacakan hasil reses.

Hasil reses Dapil I dibacakan oleh H Agus Salim, Dapil II dibacakan Hotland Sitompul, Dapil III oleh Simon Predi, Dapil IV dibacakan Aidir Syahputra dan Dapil V oleh Ahmad Senang.

Juru bicara per dapil menjelaskan apa-apa saja usulan masyarakat, berapa hari anggota dewan melaksanakan reses dan tempat pelaksanaan reses. Selanjutnya hasil reses diserahkan ke Plt Bupati Langkat melalui Asisten Administrasi Umum.

Ketua DPRD Langkat pada pidatonya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya reses dan mengingatkan komisi-komisi bersama Badan Anggaran agar membahas hasil reses untuk dijadikan pokok-pokok pikiran DPRD.

Asisten Administrasi Umum, Musti, yang membacakan pidato Plt Bupati Langkat Syah Afandin mengatakan reses itu penting dan memiliki nilai-nilai strategis yang bertujuan untuk menerima aspirasi masyarakat dan reses merupakan bentuk tanggung jawab bersama DPRD dan pemerintah daerah dalam menjawab berbagai kebutuhan atau pun permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Menanggapi hasil reses yang disampaikan, Asisten Administrasi Umum mengatakan hasil reses anggota dewan akan menjadi perhatian eksekutif guna mengembangkan terwujudnya demokrasi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Reses merupakan bentuk pengabdian, dan akan diwujudkan menjadi program kerja yang menyentuh kepentingan masyarakat sesuai skala prioritasnya,” ujar Musti.

Hadir dalam rapat paripurna, Wakil-Wakil Ketua dan segenap anggota Dewan, perwakilan Forkopimda, para Kepala SKPD, Camat, Ketua PWI Langkat dan undangan lainnya. (pendi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button