DAERAH

Syah Afandin Pesan Tetap Introspeksi Diri

Silaturahmi Ke Guru Kemenag Langkat

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri acara silaturrahim dengan guru di Kementerian Agama Kabupaten Langkat, bertempat di Kantor Kemenag Langkat, Sabtu (25/11/2023).

Silaturahmi dengan guru-guru di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Langkat ini dalam rangka memperingati “Hari Guru Nasional ke 78” yang diadakan oleh Kemenag Langkat dengan tema yang di usung “Guru Pembelajar, Bahagia Mengajar”.

Dalam sambutannya Plt Bupati Langkat menyampaikan ucapan selamat Hari Guru ke 78 tahun kepada seluruh tenga pengajar yang ada di jajaran Kementerian Agama Kabupaten Langkat terkhususnya, dan kepada seluruh guru di Indonesia.

Dengan usia 78 ini sudah banyak capaian yang menjadi kebanggaan yang disesuaikan dengan masyarakat saat ini. Namun tetap harus introspeksi di jaman sekarang. “Ironis saya melihat dengan batasan-batasan mendidik baik di kalangan umum maupun agama sedikit menurun tampak dari moral anak jaman sekarang,” ujarnya.

“Masa kita dulu ketika kita bicara tentang 3 hal mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan Agama mendapatkan nilai merah maka kita dulu tidak akan naik kelas, maka dari itu kita dulu banyak berlomba-lomba agar tidak mendapatkan nilai merah di rapot agar naik kelas,” kenangnya.

Perlu improvisasi bapak/ibu, tanggung jawab yang besar yang bapak /ibu emban lebih bertumpuk dengan moral akibat perkembangan teknologi, maka dari itu kita harus meningkatkan penguatan mental kepada anak-anak serta moral agama.

“Saya yakin betul di pendidikan agama ini mempunyai kiat khusus ketertarikan belajar tentang agama agar dapat membentengi anak-anak untuk berbuat bebas, seperti apa yang kita ketahui bersama di medsos kebanyakan,” sarannya.

“Ini bicara hati ke hati perlu kita introspeksi walau gaji kita kecil namun ini pekerjaan yang dipanggil untuk dijalankan karena ini semua perintah Allah SWT. Kita bernawaitu (niat), biar kecil yang didapat, namun kita bisa selamatkan negeri yang besar,” tambahnya. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button