Medan

Syah Afandin Sampaikan Permohonan Maaf Almarhum Dato’ Sri Syamsul Arifin

 

MEDAN (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH mendampingi jenazah Almarhum Dato’ Sri H Syamsul Arifin, SE hingga tiba dirumah duka pada Selasa (17/10/2023) pukul 23:55 WIB di Jalan Sukadarma, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Almarhum Dato’ Seri H.Syamsul Arifin, SE menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 71 tahun di RSPAD Gator Subroto Jakarta. Tampak ratusan masyarakat, pejabat, tokoh masyarakat memadati rumah Almarhum H. Syamsul Arifin, SE untuk bertakziah dan mendoakan almarhum. Ratusan karangan bunga juga berjejer memenuhi jalan menuju rumah almarhum mantan Gubernur Sumatera Utara tersebut.

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan Almarhum selama ini. “Almarhum akan dikebumikan di samping makam orang tua kami, untuk sodara yang belum sempat bertakziah kami harap doa yang terbaik untuk almarhum,” harap Plt Bupati Langkat ini.

Almarhum disholat jenazah di rumah duka Jalan Sukadarma, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan yang kemudian dibawa ke Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat. Di sana kembali disholatkan di Masjid Raya Pangkalan Brandan, dan dimakamkan di Kecamatan Gebang.

Selama hidupnya, Alm ato’ Seri H Syamsul Arifin, SE pernah menjabat sebagai Bupati Langkat periode 1999-2004 dan terpilih kembali pada periode 2004-2008. Selanjutnya Almarhum menjadi Gubernur Sumatera Utara 2008-2011, Ketua DPD Golkar Sumatera Utara, Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia daerah Sumatra Utara, dan Ketua Umum Pengurus Besar Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI). (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button