DAERAH

Syah Afandin Serahkan BPJS Ketenagakerjaan Operator Sekolah dan Kecamatan

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH menghadiri penyerahan simbolis BPJS Ketenagakerjaan bagi Operator Sekolah dan Kecamatan bertempat di Kantor Bupati Langkat, Selasa (12/12/2023).

Penyerahan BPJS ketenagakerjaan untuk operator sekolah dan kecamatan ini dihadiri oleh ratusan operator sekolah dan operator kecamatan dari berbagai Kecamatan dan sekolah se Kabupaten Langkat.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan perlindungan dan kepersetaan BPJS ketenagakerjaan bagi seluruh operator sekolah dan operator kecamatan di kabupaten Langkat. BPJS ketenagakerjaan ini diberikan kepada 627 orang yang terdiri dari Operator Sekolah 604 Dan Operator Kecamatan 23 orang yang telah terdaftar sejak Juni 2023.

Program BPJS Ketenagakerjaan yang didaftarkan adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Plt Bupati Langkat H Syah Afandin menyampaikan, operator sekolah dan operator kecamatan yang terdaftar kepersertaannya pada BPJS ketenagakerjaan dengan biaya dari APBD melalui Dinas Pendidikan.

Jadi total keseluruhan kepersetaan BPJS ketenagakerjaan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat mencapai 2.940 orang.

“Hal ini merupakan wujud nyata pemerintah kabupaten Langkat dalam memberikan jaminan perlindungan bagi pekerja agar dapat bekerja lebih nyaman lagi,” ungkapnya.

Turut Hadir dalam acara Anggota Komisi IX DPR RI Delia Pratiwi br. Sitepu, SH, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Henky Rhosidien, Kepala Dinas pendidikan Dr. H. Saiful Abdi, SH, SE, M.Pd, Kepala BPJS ketenagakerjaan Langkat Yuliandi Sahputra, seluruh operator sekolah dan operator kecamatan se Kabupaten Langkat. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button