DAERAH

Syah Afandin Suport Kualitas Kemampuan Anggota Saka Bahari

 

SEILEPAN (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin,SH hadir membuka kegiatan Perkemahan Siaga Bencana Saka Bahari Kwartir Cabang Langkat, di Bataliyon Infanteri 8 Harimau Putih, Kecamatan Sei Lepan, Jumat kemarin.

Kegiatan perkemahan siaga bencana Saka Bahari Kwartir Cabang Langkat mengusung tema “Peran Pemuda sebagai pelopor siaga bencana” dengan Moto “Satya Ku Darma Kan, Darma Ku Baktikan.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini membentuk karakter mental dan spiritual Pramuka Penegak Putra dan Putri melalui Saka Bahari Kwartir Cabang Langkat yang di disiplin, berani, tangguh dalam menghadapi tantangan hidup.

Peserta perkemahan berjumlah 177 Orang Putra, 200 Orang Putri, 28 Orang Pembina Putra dan 18 Orang Pembina Putri dengan Total 520 Orang peserta. Plt Bupati Langkat H Syah Afandin menyampaikan kegiatan perkemahan ini merupakan bagian dan bentuk nyata yang dikemas agar menjadi tonggak pendidikan mental dan karakter.

Melalui kemasan yang lebih aktif dan kreatif perkemahan ini dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan kepada generasi bagian dari pembinaan kepada generasi bangsa dalam menghadapi situasi apabila terjadi bencana.

“Sebab bencana bisa datang kapan saja dan di mana saja oleh karenanya diharapkan para generasi kita akan selalu anggap atas segala situasi yang dihadapi dan salah satunya adalah dengan sikap terhadap terjadinya bencana,” imbaunya.

Selain itu, lanjut Afandin, perkemahan ini juga bertujuan untuk mengokohkan kebersamaan serta untuk memelihara kebersamaan serta untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan teknis taktis maupun kerjasama dengan harapan setiap individu dapat bertanggung jawab atas tugas masing-masing secara baik dan benar.

“Saya sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan ini dan berharap menjadi solusi terhadap pembinaan generasi muda khususnya pada usia sekolah, yang tentunya menjadi masa produktif bagi generasi kita untuk menerima segala pembelajaran dan pembinaan yang diberikan,” ujarnya.

Dia berharap kegiatan ini mencapai sasaran dan menghasilkan sosok pribadi yang memiliki ketangguhan serta keterampilan sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan.

“Saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan ini kiranya saya tetap mendoakan agar semua sehat dan dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan acara perkemahan dengan baik dalam pelaksanaannya,” pesannya.

Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Agus Wahyudi menyampaikan selamat datang di markas Yonif 8 Marinir Harimau Putih. Ia berpesan kepada adik-adik agar melaksanakan kegiatan dengan baik, materi apa pun yang diberikan kepada pembina untuk dapat di serap dan di pelajari secara serius karena itu menjadi bekal bagi kalian. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button