DAERAH

Syah Afandin: Terima Kasih Saya Kepada Semua Pihak

 

BABALAN (podiumindonesia.com)- Ribuan masyarakat menghadiri tahlilan malam ke-3 wafatnya almarhum Dato’ Seri H Syamsul Arifin SE bin H Hasan Basri Jalan Stasiun (STM) Kelurahan Berandan Timur Baru, Kecamatan Babalan, Kamis (19/10/2023).

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT atas terlaksananya proses pemakaman Almarhum Dato’ Sri H Syamsul Arifin SE dari mulai beliau berpulang di Jakarta.

“Pada malam ini ada empat tempat yang melaksanakan tahlilan dan doa yaitu di rumah duka di Brandan yang merupakan rumah orang tua kami, kemudian ada di Stabat di gedung MAMBI, kemudian di rumah almarhum di Jalan STM Medan, dan juga di rumah almarhum yang berada di Jakarta,” sebut adik kandung almarhum itu.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kami tidak mampu membalas apa pun kepada Bapak Ibu sekalian kita berdoa kepada Allah semoga ini semua dapat mengantarkan abang Syamsul Arifin ke dalam surga Jannahtun Na’im dan Allah SWT jadikan kuburnya menjadi bagian dari teman-teman surganya Allah,” harapnya.

Tausiyah singkat disampaikan oleh Prof DR H Muzakir,MA Wakil Rektor UINSU menyampaikan innalillahi wa inna ilaihi rojiun ayat yang singkat ini menyadarkan bahwa tiada yang abadi di dunia tiada keabadian di dunia ini. “Harta pada saatnya kita tinggalkan keluarga sahabat yang kita sayangi dan kita banggakan pada saatnya akan kita tinggalkan jabatan dan kedudukan,” katanya.

Begitu juga Almarhum Dato’ Sri H Syamsul Arifin SE bin Hasan Basri telah memenuhi janjinya Allah pada usianya 71 tahun. “Di dalam Al Quran surah Al-Ahzab ayat 23 Allah SWT mengingatkan kita di antara manusia ini ada orang-orang yang telah memenuhi janjinya dia kembali kepada robnya dan di antara manusia itu pula ada orang yang sedang menunggu tibanya janji kembali kepada Allah SWT,” urainya.

“Untuk itu mari kita berdoa bersama semoga almarhum Khusnul khotimah dan di tempatkan di surganya Allah surga Jannahtun Na’im. Berbuat baiklah selama hidup maka Allah akan berikan kebaikan pula kepada kita,” ucapnya. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button