Kodam I/BB

TNI Peduli Dunia Pendidikan,Murid SDN 065010 Sicanang Banyak Yang Mau Jadi Prajurit TNI

 

OKEBUNG |
Ternyata dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) membuat banyak yang simpatik dengan Prajurit TNI.Karena TNI selain bisa perang melawan musuh juga bisa membangun perkampungan yang butuh fasilitasi.

Buktinya,dengan kehadiran prajurit TNI yang tergabung dalam,Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 di SDN 065010 Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan ternyata telah membuat nyaman para murid untuk belajar sehingga banyak para murid yang ingin memjadi prajurit TNI .Karena,setelah Satgas TMMD Kodim 0201/BS merehab sekolah yang sering dilanda banjir itu kini sudah tidak banjir lagi.

Atas upaya TNI peduli dengan dunia pendidikan,para guru dan siswa kini semakin merasa nyaman berada di sekolah. Tak lagi was-was seperti dulu ketika air pasang dari laut mengepung sekolah itu.

“Terima kasih ya Om Tentara,sekolah kami udah cantik halamannya dan tidak banjir lagi,maulah kami jadi tentara om,”ujar Desi siswa kelas 3 SD dengan logat melayunya diikuti rekan-rekannya juga.

Meskipun belum tuntas pengerjaan rehab SD Negeri 065010 di Kampung Sentosa Barat Lingkungan 20 dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017, tidak menjadi halangan terlaksananya proses belajar mengajar.

“Aktifitas belajar mengajar tetap berjalan. Dan hari ini (Jumat, 21 Juli 2017) pertama kali siswa-siswi beserta guru masuk sekolah setelah libur panjang lebaran kemarin,” ujar Kaur Ter Kodim 0201/BS, Kapten Czi Tobing.

Menurutnya, rehab SDN 065010 Pulau Sicanang Belawan masih dilakukan para prajurit Kodim 0201/BS. “Progres pengerjaan rehab sudah mencapai 94%. Untuk pemasangan faving blok pada sekolah telah selesai. Dan sudah dapat dimanfaatkan para siswa dan guru,” kata Kapten Czi Tobing

Diprediksi semua pengerjaan TMMD untuk SDN 065010 Pulau Sicanang Belawan akan clear pekan depan. “Insya Allah pekan depan untuk rehab sekolah rampung semua,” pungkasnya.(red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button