Home BUDAYA TPQ  Asrariah Wampu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Perlombaan Doa Qunud

TPQ  Asrariah Wampu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Perlombaan Doa Qunud

5
0


LANGKAT (podiumindonesia.com)- TPQ Asrariah Rabu (27/11/20019) mengadakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad saw  1441 Hijriyah di Masjid Al Muhajirin Dusun Pasar Batu Desa Stabat Lama Barat, Langkat. 

Tujuan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW Bentuk rasa Kecintaan Terhadap Rasulullah SAW. Dalam kesempatan itu, Ustazd M. Ladon  memberikan ceramah tentang kecintaan kita terhadap rasulullah kemudian sebelum ceramah ustazd mengajak pekajar untuk shalawat bersama-sama.

Ustadz M. Ladon mengajak pelajat TPQ Asrariah untuk selalu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW. “Ketauladan yang harus kita ikuti dari Nabi Muhammad SAW adalah siddik, amanah, fathanah dan tabliq. Sidiq artinya benar atau jujur, amanah artinya bisa dipercaya, fathonah artinya cerdas dan pintar, tabliqh artinya menyeruh kepada kebaikan,” ujatnya.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun ini digelar berbagai lomba di antaranya adalah lomba hapalan surat pendek, lomba bacaan Doa Qunut. Ada pun tujuan mengadakan lomba hapalan agar siswa terbiasa untuk menghapal ayat-ayat pendek agar dapat berguna ke depannya.

Dewan juri mengumumkan pemenang perlombaan untuk Doa Qunut Kelas II  juara I Nur Kumala Sari, Juara II Lila Fahrunisa, juara III Asmarani, Kelas IV Juara 1 Ayu, juara II Novel, juara III Putri. Surat Pendek Kelas III, Juara 1 Yuda, juara II. Syafira. Juara III Syita. Surat  Pendek kelas I Juara 1 Nasya Putri, Juara II Rabiah, Juara III Maicahel.

Bunda Hj.T. Asrariah SAg  Kepala TPQ  yang juga Kepala TK RA Asrariah Wampu Kabupaten  Langkat berpesan agar siswa/wi terus belajar dan jangan terlalu berbesar hati sehingga dapat mengurangi semangat untuk terus belajar.

“Semoga prestasi yang diraih  ini mampu beberikan dampak yang positif bagi teman-temannya sehingga kedepannya nanti tidak hanya bidang hapalan ayat pendek, dan doa Qund saja  diadakan lomba yang lain, semoga siswa-siswi yang lainnya juga ikut termotivasi,” ujarnya.(pi/rusdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here