Home BUDAYA 3 Qori Internasional ‘Guncang’ Lhokseumawe

3 Qori Internasional ‘Guncang’ Lhokseumawe

5
0

LHOKSEUMAWE (podiumindonesia.com)- Penampilan tiga Qari Internasional guncang semangat belajar santri Pesantren Qari Hafizh (QAHA) pada acara memperingati Maulid Nabi, di Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, kemarin malam.

Qari yang tampil membacakan ayat-ayat Al-Qur’an dengan sejumlah lagu tilawah serta dengan bermacam model variasi terbaru yang indah. hal itu membuat santri QAHA, tamu undangan, dan ratusan penonton lainnya berdecak kagum.

Ketiga Qari tersebut yaitu, Takdir Feriza Hasan peraih Juara 1 MTQ Internasional Turki Tahun 2015. Kemudian M. Ihsan AB peraih Juara MTQ tingkat Asia, kemudian tidak kalah menarik penampilan dari Ahmad Khairi Novandra yang pernah meraih Juara 2 MTQ Nasional Padang.

Ikut hadir dalam acara tersebut Ust.Misran Fuadi Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Lhokseumawe, T.Sofianus Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, Hermansyah Keuchik Tumpok Teungoh, dan Azhari Abdul Gani Pimpinan Klinik Vinca Rosea.

Misran dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini apalagi mengundang para Juara Internasional harusnya dilakukan oleh pihak Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Lhokseumawe, atau Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ). Namun hal ini mampu dilakukan oleh Pasantren QAHA dengan segala keterbatasan kemampuan sumber daya yang ada.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga penampilan Qari Internasional hari ini bisa memberikan semangat dan inspirasi agar kedepannya santri disini bisa meraih prestasi yang sama,” pungkasnya. (pi/ma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here