Home BERITA UTAMA Antisipasi Kesehatan Warga, KNPI Aceh Utara Bagi-Bagi Masker

Antisipasi Kesehatan Warga, KNPI Aceh Utara Bagi-Bagi Masker

41
0

ACEH UTARA (podiumindonesia.com)- Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI Kabupaten Aceh Utara membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan di dua ttik lokasi, Senin (23/9/2019).

Pembagian masker kepada warga tersebut mengingat dampak polusi udara diselimuti asap yang terjadi di Aceh Utara dan sekitarnya. Asap tersebut berasal dari kiriman kebakaran hutan di Provinsi Riau dan Jambi.

“Pembagian masker kepada warga kami pusatkan di simpang empat kecamatan Lhoksukon dan Dewantara. Dibagikan oleh Pengurus KNPI, tadi sore, guna untuk mengantisipasi dampak asap terhadap kesehatan warga,” jelas Agus Hidayat Thaib, Ketua KNPI Aceh Utara.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan segenap para pemuda di Aceh Utara yang terhimpun dalam wadah organisasi pemuda KNPI. Bertujuan untuk dapat melakukan antisipasi terhadap kesehatan warga terutama tentang gangguan saluran pernapasan yakni, penyakit ISPA mau pun lainnya.

“Alhamdulillah pada hari ini kami telah membagikan masker kepada masyarakat sebanyak 1000 Buah. Dan kami juga sangat berterima kasih kepada para pengurus yang telah ikut serta dalam kegiatan bagi masker, di dua tempat di Aceh Utara,” tutup Hidayat. (pi/yet)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here