DAERAH

Abdul Haris (Penggali Kubur): Pak Ondim Peduli Terhadap Kaum Lemah

Syah Afandin di Mata Warga Langkat (3)

 

SECANGGANG (podiumindonesia.com)- Senyum itu tak lepas dari seorang kakek berusia 62 tahun ini. Adalah Abdul Haris namanya. Bermukim di Jalan Selotong, Dusun V, Desa Secanggang, Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat, pria yang kerap mengenakan baju agamis ini mencari nafkah dengan cara tak biasa.

Ya, Abdul Haris mengaku seharinya bekerja sebagai penggali kubur. Tak cuma satu, tapi dia ‘meladeni’ 7 dusun sekaligus bagi siapa saja yang membutuhkan jasanya. Namun di balik itu semua sebagai penjual jasa penggali kubur, toh tak terlepas dari perhatian khusus yang diberikan Plt Bupati Langkat H Syah Afandin.

Terbukti, baru-baru ini Syah Afandin yang diberi amanah memegang tampuk di Pemkab Langkat sekira setahun lebih itu telah memberikan bantuan kepada para kaum lemah. Seperti penggali kubur, bilal mayit dan abang becak Kecamatan Secanggang tempat bernaungnya Abdul Haris.

Untuk Penggali Kubur sebanyak 443 orang dan mendapatkan Rp 600.000/orang dengan total Rp 265.800.000, Bilal Mayit sebanyak 349 orang mendapatkan Rp.600.000/orang dengan total Rp 209.400.000, Abang Becak sebanyak 192 orang mendapatkan Rp.100.000/orang dengan total Rp 19.200.000.

“Dengan adanya bantuan dari bapak Syah Afandin itu sangat bermanfaat bagi kami selaku penggali kubur. Kemurahan hati Plt Bupati Langkat ini menunjukkan dirinya seorang dermawan sejak dari orangtuanya, hingga bapak Syamsul Arifin (abang Syah Afandin-red),” tukasnya.

Dia pun tak memungkiri rasa peduli Plt Bupati Langkat H Syah Afandin terhadap kaum lemah kian menarik simpatik kepada masyarakat. Apalagi dalam waktu dekat ini akan digelar Pilbup pada 2024 mendatang.

“Sejauh ini saja saya melihat dukungan terus mengalir kepada bapak Syah Afandin. Saya akan terus mendoakan Bang Ondim supaya tetap dijaga kesehatannya oleh Allah SWT. Selain itu mendapat lindungan dari Allah SWT dan dimudahkan perjalanan politiknya di Langkat,” doa Abdul Haris, kemarin.

Kans Syah Afandin untuk kembali memimpin Langkat di periode mendatang, menurut Abdul Haris bahwa itu sudah terlihat. “Banyak hal positif yang diberikan bapak Syah Afandin selama menjabat Plt Bapati Langkat dalam waktu lebih setahun ini. Jadi menurut saya tak ada alasan untuk tak memilih Bang Ondim di Pilkada mendatang. Saya pribadi berharap Pak Ondim maju dan dapat terpilih menjadi Bupati
Langkat priode 2024-2029,” pungkasnya. (red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button