POLITIK

Bupati Langkat: Melalui Reses, Aspirasi Masyarakat Tertampung

 

Wabup Langkat H Sulistianto mewakili Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH saat menghadiri Sidang Paripurna DPRD Langkat tentang penyampaian hasil Reses DPRD Langkat tahun 2016 di ruang paripurna DPRD Langkat, Senin (22/2).
Wabup Langkat H Sulistianto mewakili Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH saat menghadiri Sidang Paripurna DPRD Langkat tentang penyampaian hasil Reses DPRD Langkat tahun 2016 di ruang paripurna DPRD Langkat, Senin (22/2).

Stabat (PODIUM) – Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH sambut baik kegiatan Reses yang dilaksanakan DPRD Langkat ke 5 Daerah Pemilihan (Dapil) beberapa waktu lalu.

Melalui Wakil Bupati H Sulistianto, Ngogesa sampaikan apresiasi tersebut pada sidang paripurna DPRD Langkat tentang penyampaian hasil Reses DPRD Langkat tahun 2016 di ruang paripurna DPRD Langkat, Senin (22/2/2016).

Menurut Ngogesa, berdasarkan Undang-undang nomor 9 tahun 2015 tentang otonomi daerah, bahwa kegiatan Reses DPRD sangatlah penting, mengapa? Karena masukan serta aspirasi masyarakat dapat diketahui melalui Reses tersebut.

Lanjutnya, hubungan Pemkab Langkat, anggota DPRD Langkat dan masyarakat akan lebih meningkat jalinan silaturahminya melalui Reses ini, dengan ini, jelas bahwa upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat di Langkat akan jadi target utama.

Ngogesa berharap, Reses ini menjadi langkah strategis bagi pihak Eksekutif dan Legislatif dalam bekerja mengabdikan diri bagi masyarakat, sehingga, masukan dan aspirasi masyarakat di seluruh wilayah Kabupaten Langkat dapat terdengar dan diketahui, selanjutnya, aspirasi tersebut akan ditampung untuk dicari jalan terbaik penyelesaiannya.

Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin SE saat dikonfirmasi usai sidang paripurna mengatakan, sejauh ini, DPRD Langkat telah melakukan kegiatan Reses keseluruh Dapil, tujuannya, aspirasi dan masukan dari masyarakat akan diketahui, kemudian, itu akan jadi masukan dalam merumuskan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Langkat tahun 2017 lebih terarah dan tepat sasaran (sesuai kebutuhan masyarakat).

Berikut hasil reses yang disimpulkan pada sidang paripurna DPRD Langkat dari masing-masing Dapil, diantaranya, mengenai pengaspalan jalan menjadi hal yang banyak diaspirasikan oleh masyarakat, kemudian perihal pembangunan parit beton, pendidikan, kesehatan, keagamaan dan pembuatan tower telekomunikasi juga ada didalam aspirasi masyarakat. (PI-lk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button