Bupati Langkat Sampaikan Nota Keuangan R APBD TA 2021 & Sambut Audensi Panitia KORPRI

STABAT (podiumindonesia.com)- Bupati Langkat Terbit Rencana PA menghadiri rapat paripurna dalam rangka penyampaian Ranperda tentang APBD Kabupaten Langkat TA 2021 senilai Rp 1,8 triliun lebih, yang dilanjutkan dengan penyampaian pandangan umum dari masing-masing fraksi DPRD Langkat, di Gedung DPRD Langkat, Stabat, Senin (23/11/2020).

Paripurna ditandai penandatangan nota kesepatakan Ranperda APBD Kabupaten Langkat, antara Bupati dan ketua DPRD Langkat Surialam.
Pada sambutannya, Bupati Langkat menyampaikan nota keuangan Rancangan (R) APBD Langkat TA 2021, bahwa perumusan arah kebijakan umum APBD Langkat TA 2021 lebih memfokuskan pada kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat luas.

Sesuai visi Pemkab Langkat yakni menjadikan Langkat yang maju, sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata dan infrastruktur yang berkelanjutan.
Sedangkan untuk konsep APBD-nya, merupakan kerangka kebijakan publik yang memuat hak dan kewajiaban Pemda dan masyarakat yang tercermin dalam pendapatan, belanja dan pembiayaan di dalam penyusunan APBD Langkat TA 2021.

Untuk itu, Bupati berharap kepada DPRD Langkat, segera membahas bersama antara Badan Anggaran Legislatif dengan tim Anggaran Pemda, untuk selanjutnya mendapatkan persetujuan dan penetapan dari DPRD Langkat untuk menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Langkat tentang APBD Langkat TA 2021.

Selanjutnya, Ketua DPRD Langkat selaku pimpinan rapat, menyampaikan, paripurna ini dilaksanakan berdasarkan SK Bupati Langkat No:900-2043/BPKAD/2020 tanggal 17 November 2020 perihal penyampaian R APBD TA 2021, yang kemudian dikeluarkannya rekomendasi No 14/BAPEMPERDA/DPRD/2020 untuk diparipurnakan.

Kemudian rapat dilanjutkan, mendengarkan pandangan umum dari 8 fraksi DPRD Langkat, yakni fraksi Gerindra disampaikan H. Rahmanuddin Rangkuti, fraksi Golkar Sri Bana PA, fraksi PDI P disampaikan Juriah, fraksi partai Demokrat H.Agus Salim, fraksi Keadilan, Pembangunan dan Kebangsaan (KPK) disampaikan Dedi, fraksi Bintang Persatuan Indonesia (BPI) disampaikan Risna Lela Sari, fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) disampaikan Samsul Rizal dan fraksi Nasdem disampaikan Sukardi.

Setelah disampaikan, Surialam meminta kepada Bupati Langkat untuk memberikan jawabannya atas padangan umum dari fraksi pada 24 november 2020 mendatang. Rapat ini dihadiri segenap anggota DRPD Langkat, para pejabat Pemkab Langkat, unsur Forkopimda Langkat dan undangan lainnya.

Sebelumnya Bupati Langkat menerima audensi panitia HUT KORPRI ke 49 Kabupaten Langkat, bertempat di Rumdis Bupati Langkat, Stabat, Senin (23/11/2020). Rombongan audesi langsung dipimpin ketua Panitia KORPRI, Kadis Kominfo Langkat H.Syahmadi. Turut dihadiri Asisten III Adm Umum Musti, Inspektur Amril, Kadis Pendidikan H.Syaiful Abdi- Kapala BPKAD Iskandar Syah, Kabag Sosial H.Syahrizal beserta Staf Khusus Bupati Langkat.

Bupati menyatakan mendukung dan mengapresiasi segala rangkaian kegiatan HUT KORPRI Langkat tahun 2020, yang akan di laksanakan pada 29 Nopember 2020 mendatang. “Semoga kegaiatan ini berlangsung dengan baik dan khidmat. Serta jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga apa yang sudah di jadwalkan tindak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,”pesannya.

Sementara Syahmadi, menyampaikan sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan pada HUT KOPRI, yakni dianataranya melaksanakan kegiatan sosial donor darah, bedah rumah sebanyak 6 unit rumah, memberikan bantuan sembako untuk kaum duafa sebanyak 250 paket, pembagian masker gratis dan kegiatan sosial lainnya.(pi/sahrul)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *