MEDAN TERKINI

Bus Sutra Vs Truk Sopir Tewas

 

PANCURBATU (podiumindonesia.com)- Maruli Sitorus (50) warga Jalan Kita Cane Gangg. Rukun Kelurahan Lau Cimba, Kecamatan. Kaban Jahe, Kabupaten Karo tewas akibat truk Fuso BL 8378 AU tabrakan dengan bus Sutra, di Jalan Jamin Ginting KM 25-26 Desa Sugau, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten. Deli Serdang, Rabu (30/8/2023) sekira pukul 13.30 WIB.

Data yang diterima dari kepolisian, Jumat (1/9/2023) siang, awalnya Truck Fuso Nopol BL 8378 AU yang dikemudikan Maruli Sitorus berjalan dari arah Berastagi menuju Medan. Secara bersamaan searah di belakang berjalan bus penumpang Sutra.

Setibanya di lokasi kejadian, di mana kondisi jalan aspal bagus, lurus, cuaca cerah pada siang hari, arus lalin sepi dan lancar, bus Sutra mendahului Truck Fuso tersebut. Namun, saat berada di posisi depan, sopir bus Sutra ngerem mendadak, akibatnya Truck Fuso menbarak bagian belakang bus Sutra.

Lalu, Truck Fuso tersebut tiba- tiba melaju ke kiri dan masuk ke dalam lembah yang berada pada pinggir jalan pada jalur Berastagi- Medan. Menyusul kemudian, menabrak pohon pinang dan menyebabkan bagian kepala Truck tersebut ringsek.

Akibatnya, pengemudi Truck Fuso tidak sadarkan diri dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Begitu kejadian sopir bus Sutra tancap gas menuju ke arah Medan meninggalkan lokasi kejadian.

Tak lama kemudian, petugas Lantas Polsek Pancur Batu yang mendapat laporan, turun ke lokasi kejadian melakukan penanganan. Selanjutnya, jasad korban dievakuasi ke ruang jenazah RSUP H.Adam Malik.

Untuk pemeriksaan lanjut, petugas mengamankan Truck Fuso BL 8378 AU sebagai barang bukti, sedangkan sopir bus tersebut masih dilacak. (alis)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button