Kodam I/BB

Danramil 01/MB Bagikan Sembako dan Beri Pemahaman Wasbang dan Bela Negara Kepada Masyarakat

 

OKEBUNG|
Sepenggal lagu yang diciptakan Powerslaves diatas merupakan sebuah harapan yang menjadi cita-cita kami sebagai anak bangsa, sudah terlalu banyak perjuangan yang dilakukan founding father bangsa ini terhadap negeri tercinta, akan tetapi seiring dengan berkembangnya jaman, nilai-nilai yang menjadi dasar sikap dan menjadi karakter bangsa ini perlahan mulai memudar.

Berbagai fakta dan fenomena yang berkembang menunjukkan bergesernya nilai etika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang ditandai terutama oleh kemerosotan akhlak dan degradasi wawasan kebangsaan, seperti tercermin dalam perilaku yang lebih mengedepankan nilai-nilai individualisme, pragmatisme, dan liberalisme sehingga menggerus nilai-nilai gotong royong, musyawarah mufakat, toleransi, persatuan dan kesatuan.

Perwujudan Empat Pilar Kebangsaan Indonesia yang menjadi dasar kekuatan bangsa Indonesia saat ini dirasakan harus segera diimplementasikan kedalam perwujudan dan yang lebih kongret dan nyata. Untuk itu kami sebagai bagian dari bangsa Indonesia merasa perlu untuk membantu pemerintah dalam upaya mensosialisasikan perwujudan Empat Pilar Kebangsaan Indonesia tersebut dalam format yang lebih dirasakan besar manfaatnya bagi bangsa ini dengan sebuah penyelenggaraan event besar meliputi seluruh elemen masyarakat dan melingkupi semua aspek kehidupan sosial, berbangsa dan bernegara.

“Saat ini ada empat pendekatan untuk menjaga empat pilar kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (NKRI),”ujar Danramil 01/MB Kapten Inf Abdul Manan,Marpaung saat memberikan sosialiasi wawasan kebangsaan (Wasbang),Bela Negara dan Ipoleksosbud Hankam,Jumat (14/07/2017)

Kegiatan ini diikuti anggota Koramil 01/MB,warga Kecamatan Medan Baray yang meliputu 6 kelurahan dan Kecamatam Medan Letisah meliputi 7 Kelurahan.

Hadir pada kegiatan ini diantaranya Tokoh Agama,Tokoh Adat,Tokoh Masyarakat,Tokoh Pemuda dan sejumlah OKP beserta Ormas

Usai memberikan pengertian Wasbang dan Bela Negara acara dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada masyarakat.(Red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button