Kodam I/BB

Dengan Penghijauan,Kodam 1/BB Mengatasi Global Warming di Lokasi TMMD Sicanang

 

             

OKEBUNG|
Saat ini bumi sedang mengalami masalah yang sangat berbahaya bagi kehidupan manusia di bumi ini. Saat ini lapisan ozon (O3) yang terdapat di atmosfer sebagai pelindungi bumi dari sinar ultra violet yang dipancarkan oleh sinar matahari mulai menipis. Atau peristiwa ini bisa juga disebut sebagai “Global Warming”. Global Warming itu sendiri diakibatkan oleh ulah manusia itu sendiri. Mereka menggunakan bahan-bahan yang mengandung gas-gas beracun misalnya seperti parfum, asap rokok, asap kendaraan bermotor, dll. yang dapat mengurangi jumlah gas-gas yang berguna bagi manusia pada lapisan ozon itu sendiri.

Selain itu, saat ini dibumi tumbuhan hijau yang dijadikan sebagai tempat untuk fotosintesis demi mengurangi unsure gas yang berbahaya bagi manusia sudah mulai berkurang. Karena banyak sekali para manusia yang tidak memiliki rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar karena uang. Mereka itu dengan sengaja merusak hutan-hutan yang sangat berguna bagi bumi kita demi kepentingan pribadinya.
Pada saat ini, manusia telah banyak yang sadar akan guna hutan. Akhirnya pemerintah mulai menggalangkan program penanaman ataupun penghijauan

Seperti yang dilaksanakan Prajurit Kodam 1/BB yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS dikawasan Sicanang Belawan.Dengan penghijauan yang dilaksanakan TNI dalam program TMMD berarti Kodim 0201/BS turut membantu “Menyelamatkan Bumi”Dengan penghijauan menanam ribuan pohon mangrove yang dilaksanakan Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS dibantu OKP,Ormas, mahasiswa, pelajar dan Pramuka Saka Wira Kartika serta masyarakat dan pihak kepolisian tentu akan menyematkan miliaran manusia dari bahaya Global Warning.Selain itu,TNI juga telah melestarikan kawasan hutan mangrove yang nyaris punah.(red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button