DAERAH

Dewa PA Pimpin MPC PP Kabupaten Langkat dan Ketua PP Termuda Se-Indonesia

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Seribuan Kader Pemuda Pancasila (PP) dar 23 kecamatan Se-Kabupaten Langkat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) ke-Xll Sabtu (12/8/2023 di Jambor Raja Tengah.

Hadir pada kesempatan tersebut, Mewakili Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, Asisten-lll Musti SE, Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin, Ketua DPD Golkar Kab Langkat Tio Rita Surbakti, Anggota DPRD Fraksi Golkar Edi Bagia, Johanes Surbakti, para OPD, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan Alim Ulama.

Selain itu hadir juga Ketua MPC PP Kota Binjai J Payo Sitepu, Ketua MPC Deli Serdang John Key, Ketua Koti Mahatidana, Ketua Sapma PP Sumut, Sekretaris MPW PP Sumut beserta Unsur Pengurus dan Ketua PWI Langkat Darwis Sinulingga.

Ketua Panitia pelaksana Muscab Herman Suhendar Harahap dalam laporannya menyebutkan,” Musyawarah ini terlaksana berkat dukungan penuh segenap Ketua Ketua PAC dan Kader-Kader PP. Pelaksanaan Musyawarah terlaksana tanpa membuat keresahan artinya tidak ada meminta kesana kemari,” ujar Herman.

Sementara Wakil Ketua-l MPC-PP Kab Langkat M Adah Sitepu dalam sambutanya mengatakan, Musyawarah yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari amanah dari Ketua MPC PP Terbit Rencana PA SE.

Beberapa waktu lalu saya mendapat telepon dari Ketua MPC, beliau berpesan untuk menjalankan terus roda Organisasi dengan se-baik baiknya, Meski hari ini Pemuda Pancasila mendapat tekanan dan cobaan yang begitu sulit, tapi Pemuda Pancasila harus terus berkisar,” ujar Adah menirukan ucapan Terbit Rencana.

Selain itu beliau juga berpesan agar MPC PP Langkat untuk kembali membuka panti rehabilitasi narkoba untuk para Kader PP yang terlibat penyalah gunaan narkoba secara berkordinasi dengan pihak yang terkait. Pesa Ketua Cana, Kader PP harus terus memerangi narkoba,karena tidak ada tempat bagi pelaku narkoba di Pemuda Pancasila.

Musyawarah dibuka oleh El Ardiansyah SE Ketua Bidang Kaderisasi MPW PP Sumut, ditandai dengan pemukulan gong. Dalam Musyawarah ini hanya satu calon yang mendaftar yakni,” Dewa PA mendapat dukungan dari 23 PAC yang ada, Dewa PA mendapat dukungan dari 19 PAC, sedangkan 4 PAC lainya tidak hadir alias abstain.

Dengan hasil tersebut, Dewa PA di nyatakan terpilih secara aklamasi menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Langkat. Saya mengucapkan selamat atas terpilihnya Dewa PA menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Langkat. Hari ini kita semua merasa bangga, karena terbukti yang muda dipercaya menjadi pemimpin, dan saya merasa yakin dibawah kepemimpinan Ketua MPC yang baru, Pemuda Pancasila di Kabupaten Langkat akan bangkit.

Pesan saya, segera lakukan konsolidasi, datangi dan sapa Kader Kader kita dibawah baik ditingkat PAC hingga kebasis ranting, Ketua itu bukan tempatnya diatas atau di balik meja di layani, tempat Ketua itu ada di hati anggota semua, jadi rangkul dan sapalah kader,” tegas El Ardiansyah.

Tambah El, hari ini Dewa mencatatkan sejarah di Sumatra Utara, sebagai Ketua MPC PP Termuda bahkan di Indonesia, ini sebuah sejarah ketus El disambut yel, yel, Pancasila Abadi. (sahrul)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button