OLAHRAGA

Laga Amal Mengenang Alm H Aris Rinaldi

Diikuti 8 Tim Saling Bersinergi  

 

MEDAN (podiumindonesia.com)- Pantang menyerah, punya motiviasi tinggi dan tak mau gawangnya kebobolan oleh tim lawan. Sigap dan cekatan menghalau tendagan musuhnya. Ya, begitulah sekilas gambaran Almarhum H Aris Rinaldi bagaimana dirinya berada di bawah mistar gawang.

Mengenang itu lah para sahabat menggelar pertandingan amal yang dilaksanakan di Lapangan PPLP Medan, Minggu (13/8/2023) pagi. Adalah AKP Bambang Tarigan dan Suriadi yang menjadi pegagas laga amal tersebut disaksikan anak almaruhum H Aris Rinaldi yakni Muhammad Rizki.

Kepada wartawan, AKP Bambang Taringan dan Suriadi selaku ketua pelaksana laga amal ini menyebutkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rasa peduli mantan pemain PPLP, PSMS Medan, PSDS Deliserdang dan Medan Jaya kepada Almarhum H Aris Rinaldi.

“Kita tak mau kepergian almarhum cuma menyisakan kenanagan semata, tapi lebih kepada jalinan kekeluarga tetap dijaga. Ya, salah satunya hari ini kita mengundang anak almarhum bernama Muhammad Rizki turut dalam laga amal ini. Kita berharap jalinan silaturrami antar keluarga mantan pemain PSMS, Medan Jaya, PSDS
Deliserdang dan PPLP tak putus setelah almarhum tiada,” urai AKP Bambang Tarigan dan Suriadi.

Memang, pada laga amal ini turut dimeriahkan 8 tim. Di antaranya PPLP, PSMS Medan, Medan Jaya, PSDS Deliserdang, Bank Sumut, Medan City, Team Dokter Adam Malik dan Muspika. Pun sekadar laga amal, tapi pertandingan antar sesama tim tampak seru.

“Memang yang bertanding ini rerata mantan pemain sepakbola Medan dan Deliserdang. Tapi itu tadi kami tetap serius dibarengi santai. Tak lah kita mencari menang atau kalah, namun lebih kepada menyatukan rasa persaudaraan antar sesama pemain sepakbola yang pernah berkipras di Medan dan Deliserdang,” urai keduanya.

Di akhir lagi yang penuh keakraban itu, Ketua Panitia Pelaksana Laga Amal mengenang Almarhum H Aris Rinaldi yang baru berpulang beberapa hari lalu, sempat menyerahkan tali asih kepada Muhammad Rizki. Pemberian tali asih ini hendakanya dapat dimanfaatkan oleh pihak keluarga Almarhum H Aris Rinaldi.

“Kita turut memberikan tali asih kepada keluarga Almarhum H Aris Rinaldi yang diterima langsung oleh putranya Muhammad Rizki. Pun pemberian tali asih cuma ‘sekadarnya’ saja, tapi ini memperlihatkan rasa cinta dan peduli kami kepada almarhum. Semoga Almarhum H Aris Rinaldi yang merupakan sahabat, saudara, dan keluarga kami diterima di sisi sang Khalik, Allah SWT. Dan kepada pihak keluarga kami mohon agar tetap tabah dan bersabar,” akhiri AKP Bambang Tarigan dan Suriadi yang juga mantan pemain PSMS Medan, PSDS Deliserdang, dan Semen Padang ini.

Sedangkan Muhammad Rizki, putra Almarhum H Aris Rinaldi mengucapkan terima kasih yang tiada tara kepada mantan pemain sepakbola di Medan dan Deliserdang. Rizki mengakui merasa terharu atas kepedulian mantan pemain sepakbola ini yang tak lain merupakan sahabat orangtuanya.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak AKP Bambang Tarigan dan Bapak Suriadi yang telah suka rela menggelar laga amal mengenang almarhum ayah saya. Semoga apa yang telah diberikan berupa tali asih ini bisa dibalas oleh Allah SWT dengan kelimpahan rezeki dan barokah,” tandasnya dengan mata berkaca-kaca.

Sekilas Almarhum H Aris Rinaldi tutup usia 55 tahun dengan meninggalkan tiga orang anak, di antaranya satu perempuan dan dua 2 laki-laki. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button