MEDAN TERKINI

Kapolda Irjen Agung Setya Imam Effendi Ajak Bakopam Sumut Jaga Kondusifitas

 

MEDAN (podiumindonesia.com)- Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agung Setya Imam Effendi menyambut hangat kehadiran pengurus Badan Koordinasi Pemuda Muslim (Bakopam) Sumut di ruangannya, Jumat (6/10/2023).

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Polda Sumut ini mengajak Bakopam Sumut untuk bersama-sama menjaga kondusifitas di Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan.

“Ayo sama-sama kita jaga kondusifitas. Kita mulai dari keluarga dan tetangga agar tidak mudah terpengaruh dengan berita – berita hoaks yang dapat memecah belah ketenangan kita,” imbaunya.

Dia berpesan kepada Bakopam Sumut sebagai organisasi kemasyarakatan, untuk lebih aktif dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang sosial, walau hal tersebut tidak populer.

“Seperti, melaksanakan Subuh Berjamaah, atau Zikir Bersama. Walau hal ini tidak populer, tetapi dapat menuntun masyarakat pada kebaikan,” ujarnya.

Sementara, Ketua Bakopam Sumut, Ibnu Hajar SE mengaku telah menjalankan beberapa saran yang disarankan Kapolda Sumut Irjen Agung. “Kami selama ini memang selalu menggelar bakti sosial dan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung ke masyarakat. Tentunya kami berharap, kegiatan ini dapat terus kami laksanakan,” ucap Ibnu.

Dikatakan, ke depan Bakopam Sumut akan selalu bersinergi dengan Polda Sumut, dan dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan sesuai arahan dari Kapolda Irjen Agung.

Dalam kesempatan itu, Bakopam Sumut memberikan cenderamata kepada Irjen Agung berupa Peci dan Rompi Bakopam Sumut. Sebaliknya, Irjen Agung menghadiahkan ulos kepada pengurus Bakopam Sumut. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button