Ketua DPRDSU Kunjungi Posko Covid19 Lae Ikan Pakpak Bharat

STTUJEHE (podiumindonesia.com)- Dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran virus Corona masuk ke wilayah Sumut, Ketua DPRD Sumatera Utara bersama sejumlah anggota melakukan kunjungan kerja ke Posko Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Pakpak Bharat yang berada di Perbatasan Sumut-Aceh, tepatnya di Dusun Lae Ikan Kecamatan STTUJehe, Kabupaten Pakpak Bharat,Pada Senin (11/5/2020).

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Drs H Baskami Ginting didampingi Ketua Komisi D, H Anwar Sani Tarigan G.SE dan Sumihar Sagala beserta rombongan langsung disambut oleh Forkopimda Kabupaten Pakpak Bharat di Posko Takal Lae yang merupakan pintu masuk menuju wilayah Pakpak Bharat dan selanjutnya bersama-sama menuju posko perbatasan Sumut-Aceh di Lae Ikan, Kecamatan STTU Jehe.

Tampak hadir dalam penyambutan tersebut, Pj Bupati Pakpak Bharat Dr.H.Asren Nasution, Ketua DPRD Pakpak Bharat Sonny P Berutu, Dandim 0206/D Letkol Hadi Purwanto, Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P Hasibuan,SIK, Pihak Kejaksaan Dairi, Sekda Sahat Banurea, Asisten I Teki Angkat, Pimpinan OPD Kab Pakpak Bharat, sejumlah camat dan kepala desa serta unsur lainnya.

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Drs.H.Baskami Ginting, mengaku bahwa kunjungannya hari ini sangat terkesan dengan sambutannya dimana jajaran Forkopimda Pakpak Bharat lengkap hadir. Kunjungannya ke perbatasan Sumut-Aceh yang berada di wilayah Pakpak Bharat ini dan merupakan kunjungan kedua setelah sebelumnya mengunjungi perbatasan Sumut-Aceh di wilayah Langkat.

Dalam kunjungan ini, Baskami Ginting mengatakan bahwa berdasarkan perhitungan dari pakar-pakar yang berkompeten, cepat lambatnya corona ini selesai tergantung dari kedisiplinan dari masyarakat itu sendiri. Jika masyarakat disiplin dan arus keluar masuk warga pada saat lebaran mendatang tidak membludak, maka corona diprediksi akan selesai pada bulan Juli nanti.

Baskami Ginting juga memberikan semangat kepada para petugas posko untuk tetap gigih memeriksa kesehatan seluruh penumpang angkutan umum maupun pribadi termasuk kesehatan para petugas Posko.

Tetap semangat dan jangan lupa jaga kesehatan. Tugas ini bukan sekedar tugas biasa, ini tugas kemanusian semoga menjadi ladang ibadah untuk kita semua,” ujar Baskami di hadapan Forkopimda.

Mengingat hingga saat ini Kabupaten Pakpak Bharat masih zona zero atau zona hijau, Ketua DPRDSU meminta Forkopimda agar tetap mempertahankan status zona tersebut. Zona zero inilah yang kami harapkan. Kalau bisa semua wilayah kita semuanya hijau. “Jadi kepada Forkopimda tolong zona hijau ini dipertahankan agar semua kita sehat-sehat” harap Baskami Ginting.

Sementara itu Pj Bupati Pakpak Bharat, Asren Nasution mencapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada ketua DPRDSU beserta rombongan atas kunjungan ini serta menjelaskan situasi kondisi perkembangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Asren Nasution dalam kempatan ini, juga mengusulkan Gapura Perbatasan Sumut-Aceh yang berada di wilayah Pakpak Bharat agar dibangun dengan anggaran dari Pemprovsu. Usulan Pj Bupati Asren tersebut, langsung direspon oleh ketua DPRDSU dan berjanji akan memperjuangkan anggaran pembangunan Gapura ini ditampung di anggaran Pemprovsu dan akan dibangun bernuansa corak adat budaya Pakpak.

“Kunjungan dari para bapak ketua DPRD SU beserta rombongan ini membawa berkah bagi kita di Kabupaten Pakpak Bharat, dimana ketua DPRD SU berjanji akan menampung anggaran pembangunan Gapura tersebut,” kata Asren.

Di akhir kunjungan, Ketua DPRD SU menyerahkan sejumlah masker ke posko Lae Ikan dan diterima oleh Camat STTU Jehe Darliaty Ujung, kepala Desa dan para petugas posko. (pi/dont)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *