Kodam I/BB

Komandan Kodim 0205/TK Inspektur Upacara Gabungan di Tanahkaro

 

OKEBUNG|
Upacara bendera adalah bentuk kegiatan yang mencerminkan sikap cinta tanah air, bangsa dan negara kita.  Lewat upacara bendera ini kita sebagai tunas-tunas harapan bangsa yang baru sebagai pengganti generasi pendahulu, tentunya harus mampu menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang mendahului kita.

Senin, 17 Juli 2017 bertempat di Halaman Kantor Bupati Karo di laksanakan upacara gabungan 17-an di lanjutkan parade senja dan upacara penurunan bendera. Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu,M.Si, bertindak sebagai Irup.
 

Adapun yang hadir  diantaranya Bupati Karo Terkelin Brahmana dan unsur Forkopimda Karo, Ibu Persit dan Ibu Bhayangkara. Peserta upacara dari Kodim 0205/TK  1 Pleton , 2 Pleton Yonif 125/SMB, 1 Pleton Polres Tanah Karo. 1 Pleton PNS Pemkab Karo.,  3 Pleton pelajar.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu,M.Si, dalam  amanat nya mengatakan bahwa  pentingnya mempertahankan nilai nilai kejuangan melalui kegiatan upacara  gabungan 17 an dan melestarikan kembali kagiatan parade senja.” Ujar Dandim diawal amanat.

“ Dengan mengikuti upacara gabungan ini diharapkan  bisa menumbuhkan sikap nasionalisme untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi merebut kemerdekaan. maka akan tumbuh jiwa kebersamaan  untuk bersama sama menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi negara.” sebut Letkol Inf Sitepu.

Diakhir amanatnya Dandim 0205/TK memberi apresiasi kepada jajaran Kepolisian yang telah berhasil mengungkap dan menangkap jaringan sabu sabu internasional, kiranya kita juga bersama sama memberantas peredaran Narkoba di kabupaten Karo.” tutup Dandim .

Selanjutnya oada pukul 17.00 WIB dilaksanakan parade senja dan upacara penurunan bendera, di awali dengan display Drum Band SD swasta St.Xaverius, SMP St.Maria dan SMA negeri 1 Kabanjahe, di lanjutkan dengan upacara penurunan Bendera dengan Irup Dandim 0205/TK Letkol Inf Agustatius Sitepu M.Si.(penrem023)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button