Kodam I/BB

Irdam I/BB  Tinjau Kesiapan Ops Satgas Pamtas Yonif 123/Rajawali

 

 
OKEBUNG|
Irdam I/BB Kol Inf Hardani Lukitanta Adi mewakili  Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Cucu Soemantri meninjau kesiapan Batalyon 123/ Rajawali dalam rangka pelaksanaan penugasan sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan RI- Malaysia di Kaimantan Barat,Jumat  (21/ 07/07/2017) pukul 15.00 WIB  Di Mako Yonif 123/RW Kota Padang Sidimpuan.

 

Dalam pemeriksaan kesiapan Operasi Satgas Yonif 123/Rajawali dalam rangka Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat , Irdam I/BB Kol Inf Hardani Kukitanta Adi  didampingi Danrem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat,Waasops Letkol Inf Asep Sukarna, Para Kabalak Kodam I / BB , Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari, Danyon 123/RW Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusanto Sip.

 

Irdam I/BB Kol Inf Hardani Lukitanta Adi  membacakan arahan Pangdam I/BB,pemeriksaan pasukan ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan kesiapan satuan Yonif 123/ Rajawali mulai dari tingkat perorangan, maupun regu hingga satuan dalam hubungan Batalyon.
“Seluruh rangkaian kesiapan baik yang terprogram maupun non program yang telah di-laksanakan, merupakan bekal yang akan dibawa ke daerah penugasan, guna mengemban tugas sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI–Malaysia,*ungkap beliau.

Dengan bekal latihan ditambah dengan pemeriksaan yang sudah dilaksanakan baik itu psikotes, kesehatan jiwa, pembekalan situasi daerah operasi dan penyuluhan hukum maupun penyuluhan topografi, maka Satgas Yonif 123/Rajawalj memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk mampu melaksanakan tugas secara optimal. 
 
Pangdam juga mengingatkan , bahwa setiap penugasan harus berhasil dan nol pelanggaran, untuk itu sebagai kontrol dan tolok ukur keberhasilan Satgas Yonif 123/ Rajawali saya akan membuat checklist kriteria keberhasilan tugas di daerah perbatasan. “Checklist ini akan saya titipkan kepada Pangdam XII/Tanjungpura dan Muspida di daerah tempat Satgas Yonif 123/Rajawali bertugas, sehingga apapun yang kalian lakukan selama penugasan, akan tetap terkontrol dalam koridor pencapaian tugas pokok,”tegas beliau
 
Sebelum mengakhiri amanatnya menyampaikan beberapa atensi untuk di-pedomani dalam pelaksanaan tugas :pertama, senantiasa memelihara dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, agar kita semua men-dapat petunjuk, bimbingan dan kekuatan serta lindungan-nya dalam pelaksanaan penugasan Pamtas RI–Malaysia.

kedua, kepada Danyonif 123/ Rajawali dan seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI– Malaysia,  manfaatkan sisa waktu yang ada untuk menyempurnakan kesiapan, baik secara perorangan maupun satuan.Ketiga, tingkatkan kepekaan dan kepedulian unsur pimpinan Yomif 123/Rajawali di semua strata jabatan sesuai dengan lingkup tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak akan terjadi ke-salahan yang dapat membuat citra buruk satuan.
keempat, pahami betul protap baik protap satuan maupun protap satgas Pamtas RI–Malaysia.

Kelima, saya ingatkan kepada seluruh prajurit satgas YONIF 123/RAJAWALI untuk selalu men-jaga diri dan hindari segala perbuatan yang dapat melanggar etika dan aturan serta hukum yang berlaku.   

Semoga Tuhan yang maha pengasih dan penyayang selalu meridhoi setiap usaha dan kerja keras kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara yang kita cintai bersama.” tutup Pangdam  ( Penrem023/Red )

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button