Komunitas Warga Tionghoa Stabat Berbagi Dengan Warga 3 Dusun Stabat Lama Barat

WAMPU (podiumindonesia.com)-
Komunitas Warga Tionghoa Stabat dalam meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak Covid-19 menjelang Idul Fitri, kembali menyalurkan bantuan berupa sekarung beras kepada warga miskin di tiga dusun. Yakni di Dusun Ampera I, Ampera II dan Dusun Tanjung Desa Stabat Lama Barat, Kecamatan Wampu.


Bantuan diserahkan oleh tim penggerak bantuan sosial masyarakat Tionghoa Stabat langsung mendatangi satu persatu rumah warga di tiga dusun. Terpisah, Ketua Masyarakat Etnis Tionghoa Stabat, Tony Wijaya BBA pada sejumlah wartawan mengatakan pembagian paket bantuan dengan sasaran masyarakat di 6 lingkungan kelurahan dan dusun.

Masing-masing di Kelurahan Stabat, seputaran vihara dan Dusun Ampera I, II serta Dusun Tanjung, Desa Stabat Lama Barat, Kecamatan Wampu. Pembagian paket bantuan kepada masyarakat tersebar pada beberapa wilayah di antaranya Kecamatan Stabat, Wampu dan Secanggang.

“Selain kami memberikan bantuan sembako juga masker dan APD untuk 25 Puskesmas di Kabupaten Langkat serta Satgas Covid-19 Langkat,” sebutnya. Tony Wijaya BBA menambahkan kegiatan ini sebagai bentuk rasa keperdulian dan rasa prihatin warga etnis Tionghoa Stabat terhadap saudara kami yang beberapa hari lagi akan merayakan hari raya Idul Fitri.

“Semoga bantuan dari kami bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya,” imbuhnya. Kadus Tanjung Akhyar, Kadus Ampera 1 Aminur Rasyid dan Kadus Ampera 2 M Rasyid Ridha mewakili warga mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial terdampak Covid-19 dari komunitas Warga Tionghoa Stabat. Sembari mendoakan semoga warga Tionghoa Stabat yang berhimpun di komunitas Warga Tionghoa Stabat dan seluruh tim pelaksana bantuan diberikan kesehatan dan di lancarkan segala usahanya. (pi/rusdi)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *