PENDIDIKAN

Korpri Langkat Ziarah ke Makam Pahlawan Pangkalan Brandan

 

makan-pahlawan-pangkalanbrandan

LANGKAT (podiumindonesia.com) – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Langkat ziarah ke Makam Pahlawan Pangkalan Brandan yang terletak di Kecamatan Babalan, Kamis (24/11/2016).

Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan Korpri Langkat dalam menyambut HUT Korpri ke-45 yang rutin diadakan setiap tahunnya.

Asisten I Adm Pemerintahan Setdakab Langkat Abdul Karim yang mewakili Ketua Korpri Langkat H Indra Salahudin memimpin rombongan ziarah, dan sekaligus bertindak selaku Pembina upacara penghormatan.

Abdul Karim mengatakan, kegiatan adalah bentuk rasa hormat kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi bangsa Indonesia.

“Setidaknya, mereka (para pahlawan) telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi Bangsa Indonesia terkait kemerdekaan dan kamajuan bangsa” kata Karim.

Karim berharap, seluruh anggota Korpri Langkat akan tetap selalu mengingat jasa para pahlawan dan menanamkan prinsip hidup pra pahlawan yang rela berkorban untuk bangsa.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Korpri ke-45 Kabupaten Langkat yang juga Kadisnakertrans Langkat H. Syaiful Abdi menjelaskan, disamping ziarah kemakam Pahlawan, pada Kamis (24/11/2016), Korpri Langkat juga mengadakan beberapa kegiatan lainnya, seperti pertandingan Tenis Meja, Futsal dan Lomba pengucap Panca Prastya Korpri dan Anggaran Dasar Korpri.

Syaiful berharap, rangkaian kegiatan ini dapat menggelorakkan semangat seluruh anggota Korpri Langkat untuk selalu bekerja professional dan penuh tanggung jawab.

Seperti diketahui, ziarah yang dilakukan Korpri Langkat diadakan dengan melakukan Upacara Penghormatan, Do’a dan tabor bunga untuk para pahlawan.

Upacara dihadiri oleh para Staf Ahli Bupati H.Amir Hamzah, Edy Dharma Tarigan, Washington Ginting, Methesa Sitepu, Amiruddin, para Asisten H.Hermasyah, Sura Ukur, dan Kepala SKPD , Camat Babalan, Sei Lepan dan Unsur Forkopim Kecamatan Babalan Seluruh pengurus Korpri Langkat, anggota Korpri Kecamatan Babalan. (PI-lk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button