Kodam I/BB

Melawan Air Laut,Satgas TMMD Kodim 0201/BS Sulap Paluh Buat Jalan Tembus Dua Kecamatan

 

OKEBUNG|
Meski pembuatan jalan di Lingkungan XX Sicanang Belawan mengerahkan dua alat berat.Namun  tidaklah gampang untuk melancarkan pembuatan jalan akses yang akan dimanfaatkan masyarakat tersebut.Namun,berkat upaya kerja keras dan kekompakan Prajurit TNI yang tergabung di Satgas TMMD Kodim 0201/BS untuk mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat,apapun tantangan tetap dilawan.Salah satunya air pasang laut Belawan termasuk menghambat pekerjaan tersebut.

Dengan berbekal akal pikiran dan terlatih,para Prajurit TNI memanfatkan batang kelapa dan tanah untuk membendung air yang masuk kelokasi pembuatan jalan.

Demikian dikatakan Prajurit Kodim 0201/BS bernama Manihuruk kepada okebung.com.Ia mengatakan kalau sudah air laut pasang masuk ke areal sekitar pembuatan jalan dan untuk mengantisipasinya Satgas TMMD membuat bendungan dari tumpukan tanah.”Pekerjaan biar lancar kita buatlah bendungan biasa aja untuk menahan air tatkala pasang laut datang,”sebutnya.

Prajurit TNI yang sehari-harinya tugas di Kodim 0201/BS ini menyebutkan bahwa kehadiran pihaknya membuka jalan antar dua kecamatan yakni Kecamatan Belawan tembus ke Kecamatan Hamparan Perak disambut positif oleh masyarakat.

“Jalan ini nantinya kalau sudah selesai bisa membantu kelancaran masyarakat untuk berkendaraan dan jalan ini juga tembus ke Kecamatan Hamparan Perak,”terangnya

Ia juga mengatakan bahwa melalui program sasaran fisik dan non fisik TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reg 99 Kodim 0201/BS sudah banyak yang dirasakan masyarakat setempat manfaatnya. Selain bisa memanfaatkan hasil kerja Satgas TMMD,masyarakat juga mendapatkan rezeki baru tambahan.

Selain mengerjakan beberapa sasaran pekerjaan fisik merehab sekolah, mesjid dan jembatan,Satgas TMMD ke 99 Kodim 0201/BS juga membuat jalan baru untuk dipergunakan masyarakat.

Pantauan awak media ini,alat berat dikerahkan untuk membantu membuka jalan yang dikelilingi rawa bakau dan tambak tersebut.Meskipun areal yang dibuat untuk jalan selalu dipenuhi air dari pasang laut Belawan.Namun,para Prajurit TNI tidak kehilangan akal dengan membuat bendungan dari tumpukan tanah.

“Bendungan itu kita buat untuk menahan air pasang laut,kalau tidak dibendung tidak bisa berjalan lancar pengerjaan pembuatan jalan di Lingkungan 20 Belawan Sicanang sepanjang 350 meter.Alhamdulilah saat ini telah mencapai peningkatan,”ujar Kapten Inf Hari Susilo yang juga menjabat Danramil 11/ Titipapan didampingi Kapten Inf Azhar selaku Danramil 04/Medan Timur Dim 0201/BS kepada okebung.com.(red)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button