PENDIDIKAN

Ngogesa Sitepu Tinjau Pelaksanaan Ujian Sekolah

 

langkat us-800x530

Langkat (PODIUM) – Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH Tinjau Pelaksanaan ujian sekolah (US) disejumlah Sekolah yang ada di Langkat, Senin (21/3/2016).

Sekolah yang dikunjunginya adalah SMA N 1 Selesai dan SMA Swasta Esa Prakarsa yang keduanya berada di Kecamatan Selesai.

Selama melakukan pantauan, Bupati Ngogesa tidak masuk kedalam kelas untuk melihat siswa yang sedang mengikuti ujian, ketika ditanya, Bupati mengatakan bahwa ia tidak ingin menggangu siswa selama ujian.

Namun, tidak melihat kekelas bukan berarti Bupati hanya memantau-mantau saja, terlihat selama kunjungannya di dua sekolah tersebut, Bupati masuk keruangan guru.

Bupati dalam pementauannya didampingi Sekda H Indra Saluhudin dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Selesai, seperti Sekcam Arie Ramadhani. Bupati Ngogesa dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada seluruh guru untuk terus memberikan motivasi kepada siswa, agar sukses mengikuti US.

“Saat ini bukan hanya US yang dihadapi mereka, tapi juga Ujian Nasional (UN) yang dalam waktu dekat akan dihadapi mereka,” kata Ngogesa.

Karena itu, setiap guru harus memotivasi mereka guna menyemangati seluruh siswa agar berhasil menjawab soal dengan benar.

Kemudian, terkait kesiapan. Ngogesa mengharapkan guru-guru di setiap sekolah yang ada di Langkat agar tekun memberikan arahan dan bimbingan tentang US dan UN. “Buat mereka semangat belajar dirumah,” kata Ngogesa.

Tanggapi hal tersebut, kedua kepala sekolah tersebut yakni Drs. Sahren Karo-karo (SMA N 1 Selesai) dan Drs. Wahyu Hidayat ( SMA Swasta Esa Prakarsa) mengapresiasi perhatian Bupati tersebut.

Secara terpisah, mereka berdua berkomentar bahwa persiapan keberhasilan siswa menghadapi ujian merupakan tanggung jawab guru, karenanya, kedua kepala sekolah akan melanjutkan himbauan Bupati itu agar seluruh guru-guru disekolah mereka dapat menjadi motivator bagi para siswa untuk sukses menghadapi ujian.

Berikut data pelajar yang mengikuti ujian US di SMA N 1 Selesai 143 siswa dan SMA Swasta Esa Prakarsa sebanyak 62 siswa. (PI -lk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button