Uncategorized

Pelantikan Massal DMI Kecamatan se-Kabupaten Langkat

 

dmii

Stabat (PODIUM) – Bertempat di gedung PKK Stabat, Kamis (31/3), pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan se-Kabupaten Langkat di lantik.

Pelantikan dilakukan secara massal karena dilakukan secara serentak dan pelantikan dilakukan oleh Ketua Pimpinan Wilayah DMI Sumut Drs. H. Totar Muda Nasution yang hadir bersama sejumlah pengurus wilayah.

Mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, Assisten II Adm. Ekbangsos Drs. H. Hermansyah mengatakan, pelantikan DMI kecamatan se-Kabupaten Langkat merupakan langkah baik untuk memakmurkan masjid-masjid yang ada di Langkat.

‘Perbanyak kegiatan demi menjadikan masjid sebagai tempat untuk menyejukkan hati dan meningkatkan tali silaturahmi’ kata Hermansyah.

Hermansyah berharap, keberadaan DMI di Langkat dapat membantu Pemkab. Langkat dalam mengimplementasikan nilai-nilai relegius dalam kehidupan, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pimpinan Wilayah DMI Sumut Drs H Totar Muda Nasution mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik antara Pemkab. Langkat dan Pengurus Daerah DMI Langkat.

‘Selanjutnya, lakukan program yang efektif demi memajukan pemahaman umat islam dari desa ke desa’ kata Totar.

Kemenag Langkat Drs HT Hermansyah yang diwakili Kasi pendidkan pondok pesantren Drs H Baharudin Damanik memberikan apresiasi dengan pelantikan ini.

‘jelas pelantikan ini menggambarkan bahwa memakmurkan masjid dengan ragam kegiatan seperti Syafari Maghrib mengaji dan syafari jum’at merupakan program baik menuju Langkat yang religious” kata baharudin.

Pelantikan berlangsung kondusif dan meriah, seluruh Kecamatan mengirimkan utusannya untuk meramaikan kegiatan pelantikan, setelah acara pelantikan, para pengurus melakukan kegiatan rapat kerja daerah guna memantapkan program-program kegiatan DMI Langkat.

Rapat dipimpin Iskandar Sukas, S.Pd, MM bersama Sekretaris Umum Zubir,AK, S.sos, dari kesimpulan usai kegiatan rakerda, problematika permasalahan ummat islam menjadi fokus utama, ditambah dengan tambahan kegiatan seperti Syafari Maghrib mengaji, syafari jum’at dan pembinaan Administrasi Kemasjidan dalam upaya memakmurkan masjid dan jamaah Masjid. (PI – lk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button