EKONOMI

Pemkab Langkat Terima 1 Unit Mobil Damlap dari Kemensos

 

Damlap Langkat

STABAT (podiumindonesia.com) – Pemerintah Kabupaten Langkat menerima 1 unit mobil Dapur Umum Lapangan (Damlap) dan 1 unit motor Trail dari Kementrian Sosial Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam tahun anggaran 2015, yang ditujukan untuk Kantor Sosial Langkat dalam menanggulangi musibah bencana alam.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Langkat H.Ngogesa Sitepu.SH kepada Kepala Kantor Sosial Langkat Rina Wahyuni Marpaung pada Apel Gabungan Pemkab. Langkat yang berlangsung dihalaman kantor Bupati Langkat, (11/4/22016), yang dihadiri oleh Wabup. H.Sulistianto, Sekda. H. Indra Salahudin, seluruh Staf Ahli, Asisten dan kepala SKPD serta seluruh ASN Langkat.

Dalam penjelasannya, Ngogesa mengatakan bahwa pemberian bantuan Kemensos tersebut berdasarkan wilayah geografis dan tofografi Langkat yang beragam, dimana sebagiannya adalah wilayah rawan bencana seperti banjir dan angin puting beliung.

Lanjut Ngogesa, apabila terjadi musibah bencana alam, mobil Damlap dapat beroperasi kedaerah tersebut dengan melakukan bantuan pelayanan konsumsi bagi para korban bencana alam yang selanjutnya berdampak cepat untuk memberikan bantuan bagi para korban bencana alam.

“Ini langkah baik bagi Pemkab. Langkat kedepannya, kesigapan dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi di Langkat akan sedikit teratasi melalui bantuan yang diberikan Kemensos tersebut” kata Ngogesa.

Ngogesa berharap, kantor sosial Langkat dapat menjaga pemberian pemerintah pusat ini dengan baik, selanjutnya, gunakan mobil tersebut sesuai dengan fungsi dan kegunaannya, cepat mengatasi dan tanggap terhadap situasi adalah bukti pelayanan kita kepada seluruh masyarakat Langkat. (PI – lk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button