DAERAHOLAHRAGA

Plt Bupati Langkat Buka Turnamen Dam Batu Ceria Piala Danramil 07/Stabat

 

STABAT (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH membuka Kejuaraan Catur Santai & Turnamen Dam Batu Ceria se-Kabupaten Langkat Tahun 2023, bertempat di Kantor Koramil 07/Stabat, kemarin.

Kejuaran Catur Santai & Turnamen Dam Batu yang hari ini di laksanakan dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-78 (05 Oktober 2023) sekaligus menjelang Sumpah Pemuda ke 95 Tahun (28 Oktober 2023).

Serma Syamsuri Batuud Koramil 07/STB menyampaikan cukup antusias peserta yang mengikuti dan nantinya ini menjadi tolak ukur kegiatan ini menjadi berkesinambungan. Perlombaan ini di ikuti 190 peserta diantaranya 110 orang di kejuaran catur dan 80 orang di kejuaraan Dam Batu.

“Terimakasih semua pihak dan pendonasi serta kerja keras panitia atas terselenggaranya acara ini, selain itu kami juga memberikan sembako beras 10 kg kepada 25 orang duafa,” jelasnya.

Dandim 0203/LKT Letkol Inf M Eko Prasetyo berharap kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di wilayah kabupaten Langkat yang dicintai ini.

Sekaligus pembinaan bagi atlet atlet dalam menyongsong pekan olahraga nasional ke-21 tahun 2024 yang akan datang di provinsi aceh dan sumatera utara diharapkan dengan kejuaraan ini melahirkan gedek bibit pemain baru dari Kabupaten Langkat yang nantinya bisa mengharukan nama sumatera utara khususnya bahkan ke tingkat yang lebih besar.

Plt Bupati Langkat berimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya turnamen catur dan Dam Batu, saya tak begitu pandai dalam bermain catur namun saya tau cara jalan-jalannya.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten langkat saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu hal yang positif dalam memaknai suatu pernyataan dalam hal ini adalah hotel ini dan hari sumpah pemuda yang sama diperingati pada bulan oktober,” sebutnya.

Terhadap kegiatan positif ini dengan digelar nya kejuaraan catur santai dan turnamen dan batu ceria tentunya menjadi langka yang tepat dalam upaya memasyarakatkan olahraga. Di mana olahraga tersebut merupakan olahraga yang dekat dan identik dengan kehidupan pergaulan masyarakat pada umumnya.

“Semoga kegiatan ini sukses dan berjalan lancar, dokan saya tetap jadi pemimpin yang amanah. Nggak tahu sampai kapan biar Allah yang mengatur, kita hanya berdoa aja yang terbaik,” ujarnya. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button