PENDIDIKAN

Ratusan Siswa Ikuti O2SN SD dan SMP Langkat

 

OSN LANGKAT

STABAT (podiumindonesia.com) – Pelaksanaan O2SN tingkat SD dan SMP Kabupaten Langkat resmi dibuka oleh Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH yang diwakili oleh Sekda yang juga Plt. Kadis Pendidikan dan Pengajaran (P & P) Langkat H Indra Salahudin di Gedung Olahraga (Gor) Stabat.

Event tersebut diikuti ratusan siswa tingkat SD dan SMP se-Langkat dengan 9 kategori olahraga yang diperlombakan, yakni Atletik, Bulutangkis, Tenis Meja, Karate, Pencak Silat, Renang, Bola Volly, Bola Volly Mini dan Catur.

Dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Sekda H Indra, Bupati Ngogesa, event ini dibuat guna menumbuh kembangkan iklim kompetensi yang sehat dilingkungan peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah tingkat sekolah se-Langkat.

Ngogesa menambahkan, event ini juga sebagai penyaringan atlet-atlet berbakat Langkat untuk disiapkan ke event tingkat Provinsi sehingga mutu pendidikan khususnya pendidikan olahraga dapat terus meningkat.

“Yang terpenting, tingkat persaudaraan dan persatuan melalui event ini,” kata Ngogesa.

Ngogesa berharap, seluruh peserta agar bertanding secara sportif dengan mengedepankan rasa tanggung jawab, kreatifitas dan percaya diri guna mewujudkan persaingan yang kompetitif dan menarik.

Data diterima dari Sekretaris P & P Langkat Legiman, kegiatan akan berlangsung dari tanggal 26 s/d 27 April 2016.

Seluruhnya akan dipertandingkan di Stabat dan juara I, II dan III akan menjadi duta Langkat untuk dipertandingkan di tingkat Provinsi.

Hadir dalam pembukaan, sejumlah SKPD dijajaran Pemkab Langkat, seluruh kepala sekolah dan guru se-Langkat. (PI – lk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button