Sambut Idul Fitri, FABB & GPA Santuni Anak Yatim Piatu


BELAWAN (podiumindonesia.com)- Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) dan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Al Washliyah Kecamatan Medan memberikan santunan kepada Anak Yatim/Yatim Piatu se-Kecamatan Medan Belawan sebanyak 100 orang di enam kelurahan, Kamis (21/5/2020) siang.

Pemberian santunan dihadiri Ketua FABB, Dedi Satria Ainal didampingi sekretaris Adli Azhari dan Ketua PC. GPA Mhd. Sofyan didampingi sekretaris Abdul Karim Nst beserta puluhan Pengurus dan anggota FABB maupun GPA serta perwakilan dari Muspika.

Ketua FABB Dedi Satria Ainal dikonfirmasi wartawan mengatakan bahwa kegiatan santunan ini merupakan dari tindak lanjut UU RI No. 17 tahun 2013 tentang Organisasi kemasyarakatan yang termaksud dalam pasal 5 dan 6 tentang tujuan dan fungsi Ormas, yang salah satu isinya bergerak di bidang sosial

Dedi Ainal juga mengungkapkan bahwa andai saja seluruh Ormas melaksanakan apa yg tertulis dan UU RI No. 17 tahun 2013 tersebut, maka program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan akan segera terwujud.

“Kegiatan ini juga bukan hanya sekedar bersedekah namun memang suatu kewajiban kita memperhatikan mereka, baik Ormas maupun stakeholder yang ada,” ucap Dedi Ainal.

Sementara itu Mhd. Sofyan selaku Ketua GPA mengatakan bahwa Kegiatan santunan ini dilakukan sebagai bentuk lepedulian terhadap sesama, khususnya terhadap anak yatim, sehingga dengan adanya bantuan ini, sedikit meringankan kebutuhan mereka dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Ketua FABB dan Ketua GPA juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik secara moril maupun materil sehingga acara terlaksana sesuai dengan yang diharapkan semoga kegiatan ini terus berlangsung secara berkelanjutan. (pi/din)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *