Sedarita Ginting Apresiasi 5 Capaian Pembangunan Pemkab Langkat

STABAT (podiumindonesia.com)- Pemerintah Kabupaten Langkat di bawah kepemimpinan Terbit Rencana PA selaku Bupati Langkat bersama wakilnya Syah Afandin, SH terus berupaya melakukan hal yang terbaik bagi pembangunan Kabupaten Langkat yang berkelanjutan (Sustainable Development).

Bupati Langkat dalam rapat monitoring, evaluasi dan MCP penerbitan aset serta optimalisasi PAD Pemkab Langkat, di ruang Pola Kantor Bupati Langkat yang dihadiri Kepala Satgas Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, Maruli Tua berserta Tim Satgas Pencegahan KPK M. Jhanattan dan Yuli Kamalia. Hal ini telah menunjukkan kepada masyarakat Langkat bahwa beliau patuh dalam menjalankan tugas dan kewenangannya sesuai aturan, mekanisme yang berlaku selama masa kepemimpinan beliau yang sudah berjalan lebih kurang 3 tahun.

“Saya mengamati ada lima pencapaian pembangunan Pemerintah Kabupaten Langkat dimasa kepemimpinan bapak Terbit Rencana PA dan bapak Syah Afandin, SH. Pertama ditahun 2020 saja, Pemkab Langkat telah berhasil menagih tunggakan pajak daerah senilai Rp. 419.975.392 dari 10 wajib pajak yang menunggak,” ujar Sedarita Ginting selaku Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Kabupaten Langkat, kemarin.

“Kedua, menerbitkan sertifikat tanah milik Pemda yang bekerjasama dengan Kantor BPN Langkat, namun baru mencapai 273 sertifikat,” lanjutnya.

“Ketiga, pengoptimalisasian implementasi alat rekam pajak elektronik kerjasama dengan PT. Bank Sumut Cabang Stabat tentang layanan penerimaan pembayaran pajak, retribusi daerah dan layanan penyediaan perekaman data transaksi usaha,” sambungnya lagi.

Keempat, hasil penilaian kepatuhan standar pelayanan publik yang dilakukan Ombudsman RI terhadap 50 produk pelayanan administrasi. “Dari penilaian itu, Pemkab Langkat telah memperoleh nilai 96,68 dan masuk dalam zona hijau dengan predikat kepatuhan tinggi,” ungkapnya.

“Kelima, Pemkab Langkat telah berhasil meraih Opini Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal laporan keuangan dua tahun berturut-turut, yakni tahun 2019 dan tahun 2020 dari BPK RI,” lanjut Sedarita Ginting yg lama berkecimpung sebagai aktivis HAM.

“Tentunya 5 pencapaian tersebut merupakan kerja bersama yang baik dengan Forkopimda dan peran serta perangkat daerah. Hal ini perlu di apresiasi, saya salut dan berkesan atas pencapaian Pemkab Langkat di bawah Kepemimpinan Terbit Rencana PA yang juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Langkat, ditambah lagi beliau akan terus berkomitmen untuk meningkatkan capaian nilai MCP di tahun 2021 ini. Mari kita doakan agar bapak Bupati bersama wakilnya selalu sehat dalam menjalankan tugasnya untuk memajukan Langkat di masa mendatang,” pungkasnya mengakhiri. (pi/pendi)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *