PENDIDIKAN

Seleksi Paskibraka Langkat

 

Tinjau Paskibraka-800x530

Stabat (PODIUM) – Di tengah-tengah kesibukannya, Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH, Rabu (23/3/2016), menyempatkan diri untuk meninjau langsung dan memberikan semangat kepada para calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Langkat tahun 2016, ketika mereka sedang mengadakan seleksi di lapangan Alun-Alun T Amir Hamzah Stabat.

Dengan didampingi Sekdakab Langkat Indra Salahuddin, Kadis Pemuda dan Olahraga TM Auzai serta para pelatih, kepada calon Paskibraka tersebut, Bupati memompa semangat mereka agar untuk semakin giat, disiplin dan keras berlatih demi suksesnya pelaksanaan Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih pada puncak upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 71 tahun 2016 ini.

“Sebagai calon Paskibraka yang terpilih dari ribuan pelajar di daerah ini, saya percaya amanah yang diembankan ini akan dapat dilaksanakan dengan baik. Namun demikian jangan cepat merasa puas. Semakin dekat hari pelaksanaan, harus semakin giat dan disipilin dalam berlatih, sehingga amanah yang diberikan ini pada saat hari pelaksanaan dapat dilakukan dengan sempurna,” pesan Ngogesa.

Selain itu, kepada para calon Paskibraka, Ngogesa juga berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup, sehingga pada saat melaksanakan latihan dan menjelang hari pelaksanaan memiliki stamina yang prima.

Kemudian, imbuh Ngogesa, ikuti seluruh instruksi yang diberikan pelatih dengan sebaik-baiknya. Sementara kepada seluruh pelatih, selain mengucapkan terima kasih, Bupati berpesan agar seluruh calon Paskibara tersebut dilatih dengan sebaik-baiknya agar nantinya mampu tampil maksimal.

Lanjutnya, lulus atau tidak itu biasa, tapi, kesempatan mengikuti seleksi yang luar biasa, karena itu, manfaatkan moment untuk lulus kejenjang selanjutnya sebagai anggota Paskibraka Langkat yang akan membawakan bendera pada HUT RI ke 71 tahun 2016 ini yang akan disaksikan ribuan masyarakat Langkat.

“Bagi yang terpilih nantinya mewakili Langkat untuk mengikuti seleksi tingkat nasional diharapkan tetap fokus latihan dan banggakan Langkat” harap Ngogesa.

Kadispora Langkat TM Auzai, mengatakan, seleksi ini adalah seleksi terakhir dari seleksi-seleksi sebelumnya, tanggal 15 s/d 18 Maret selesksi tahap pertama di 4 wilayah Langkat, dari 2300 orang diambil 328 diantaranya.

Kemudian, seleksi berikutnya, tgl 22 Maret, dari 320 menjadi 220 orang, dan Rabu (23/3/2016), seleksi terakhir, dari 220 orang tersebut akan diseleksi untuk diambil menjadi 56 orang anggota Paskibraka tingkat Kabupaten dan 2 orang ( plus 2 orang cadangan) diambil untuk seleksi tingkat Nasional di Provinsi Sumatera utara. (PI – lk)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button