DAERAHEKONOMI

Syah Afandin Apresiasi Program Pelatihan Pelaku IKM

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin, SH menghadiri kegiatan Program Perencanaan dan Pembangunan Industri Kabupaten Langkat melalui Pelatihan dan Pemberian Bantuan Kepada Pelaku IKM, bertempat di Sentra IKM Sei Karang Stabat, Selasa (21/11/2023).

Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Langkat membuat Program Perencanaan dan Pembangunan Industri Kabupaten Langkat melalui Pelatihan dan Pemberian Bantuan Kepada Pelaku IKM.

Pelatihan dan pemberian bantuan ini untuk 280 orang pelaku IKM yang terdiri dari IKM ekoprint di Kecamatan Bahorok. Makanan berbahan dasar daun kelor di Kecamatan Sei Lepan, Tanjung pura, Secanggang.

Pembuatan tape di Kecamatan Stabat, Padang tualang, Binjai. Pembuatan lidi di Kecamatan Padang tualang, Stabat dan selesai. Ketua Panitia oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian mengatakan Peserta dan pemberian bantuan ini untuk 280 orang yang terdiri dari 100 orang dari pengrajin lidi sawit, 100 orang dari pembuatan tape, 60 orang dari pembuatan makanan berbahan dasar daun kelor, dan 20 orang pengrajin ekoprint dari bahan alami ramah lingkungan.

“Ini komitmen kami yaitu ramah lingkungan. Kegiatan ini berjalan mulai awal Desember sampai akhir Desember 2023,” ucapnya.

Sementara Plt Bupati Langkat H Syah Afandin menyebutkan bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada pelaku industri kecil menengah (IKM). “Kita doakan semoga kedepan banyak bantuan- bantuan yang bisa banyak manfaatnya untuk masyarakat,” sebutnya.

“Saya 2 tahun jadi bupati kami melakukan evaluasi banyak anggaran yang bisa dialihkan untuk bantuan bantuan yang lebih banyak manfaatnya, sehingga masyarakat bisa merasakan kehadiran pemerintah ditengah masyarakat,” ucap Plt Bupati Langkat

Syah Afandin sangat apresiasi kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan karena sangat baik program ini dibuat. “Saya berharap selesai acara ini bukan hanya menerima bantuan tetapi membawa ilmu yang bisa di sebar luaskan ke masyarakat. Terima kasih atas perhatiannya semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT dan
bermanfaat untuk kita semua,” harapannya.

Selanjutnya Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH memberikan bantuan kepada perwakilan Industri Kecil Menengah (IKM) berupa peralatan- peralatan pendukung untuk pelaku IKM Ecoprint, Makanan berbahan dasar daun kelor, lidi sapu dan pembuatan tape. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button