DAERAH

DPP Golkar Usung Rizky Yunanda Sitepu Sebagai Cabup Langkat

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Satu persatu bakal calon kepala daerah mulai diputuskan oleh partai pengusungnya. Ya, salah satunya Partai Golkar. Seiring menyetujui Musa Rajekshah dan Bobby Nasution sebagai calon gubernur Sumut (Cagubsu), ada juga pengesahan calon bupati mau pun walikota.

Tertuang dalam surat resmi dari DPP Golkar, untuk posisi Calon Bupati Langkat dari Golkar diberikan kepada Rizky Yunanda Sitepu, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Binjai. Tak cuma itu DPP Golkar juga mengusung putra dari mantan Bupati Langkat Ngogesa Sitepu tersebut untuk bertarung di pemilihan Walikota Binjai periode ke depan (2024).

Hanya saja, DPP Golkar belum memberi wewenang kepada Rizky Yunanda Sitepu, apakah tetap sebagai Cabup Langkat atau Cawakot Binjai. Sebelumnya diketahui, Partai Golkar memberikan tugas untuk menjadi Calon Gubernur Sumatera Utara. Ini tertuang dari DPP Partai Golkar dengan nomor: Sund- 308 /GOLKAR/XI/2023. Surat ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, dan Sekretaris DPP Golkar, Lodewijk F Paulus.

Di dalam surat tersebut tertulis, “Undangan untuk menghadiri arahan Ketua Umum DPP Partai GOLKAR kepada Bakal Calon Kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah dari Partai GOLKAR.” Dokumen tersebut beredar pada Rabu (22/11/2023).

Dalam lampiran kedua surat tersebut, Partai Golkar menyebutkan dua nama yang akan diusung sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara. Kedua tokoh tersebut adalah Musa Rajekshah alias Ijeck dan Bobby Nasution. Sekretaris Golkar Sumut, Ilhamsyah, mengonfirmasi penunjukan kedua nama tersebut.

“Benar (Golkar mengusulkan Bobby dan Ijeck sebagai Calon Gubernur Sumut), di Medan Bobby juga dapat,” katanya.

Partai Golkar juga menyatakan keyakinan mereka bahwa Musa Rajekshah adalah figur yang tepat untuk mewujudkan perubahan positif dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan Sumatera Utara. (win/nt)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button