DAERAHPOLITIK

Syah Afandin Harap Kehadiran Komisi II DPR-RI Bawa Berkah Bagi Langkat

STABAT (podiumindonesia.com)- Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Langkat Syah Afandin menerima kunjungan kerja spesifik Komisi II DPR RI dalam rangka Penyelenggaraan Pemerintah Desa di Kabupaten Langkat, di Stabat, kemarin.

Dalam kunjungan tersebut rombongan dipimpin Ketua Komisi II Ahmad Doli Kurnia Tandjung didampingin Plt Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Kemendes RI Ir Togap Simangunsong MAP.

Afandin berharap kehadiran Komisi II DPR RI membawa keberkahan untuk Bumi Langkat Bertuah, sehingga mampu berinisiatif mengejar ketertinggalan dalam menjalankan regulasi dan memajukan daerah.

Ketua Komisi II Ahmad Doli menjelaskan kunker selain melaksanakan fungsi pengawasan atas penyelenggaraan pemerintahan desa, juga untuk menampung serta menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat, dengan menitik beratkan beberapa permasalahan.

Di antaranya penyelenggaraan pemerintahan desa, terutama dalam kaitannya dengan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (Good Goverment), perencanaan program dan kegiatan, berkaitan dengan dinamika pemerintahan desa dalam merencanakan berbagai program dan kegiatan yang berhubungan dengan rumah tangga pemerintahan.

Selain itu Pelayanan Publik Dasar, penataan kelembagaan desa dan pengembangan kapasitas aparatur desa, pengawasan penggunaan Dana Desa (DD), pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2022. (pi/ant)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button