DAERAH

Syah Afandin Harap Pemilu Berjalan Lancar di Langkat

Deklarasi Pemilu Damai

 

LANGKAT (podiumindonesia.com)- Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH ikuti Rakor Lintas Sektoral dan Deklarasi Pemilu Damai Operasi Mantap Brata Toba 2023-2024, bertempat di Aula Bhardaksha Polres Langkat Stabat, Senin (16/10/2023).

Pembacaan dan penandatanganan deklarasi damai di lakukan pada kegiatan ini untuk menciptakan pemilu 2024, agar terciptanya pemilu yang aman dan damai. Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menegaskan Pemkab Langkat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres yang sudah melakukan inisiatif untuk melakukan rapat koordinasi lintas sektoral operasi Mantap Brata Toba 2023- 2024 sekaligus deklarasi Pemilu damai di Kabupaten Langkat.

“Secara keamanan sudah disampaikan, sebenarnya ini hal yang rutin per 5 tahun, kalau kita bicara kita lihat situasi paling hangat itu setelah reformasi di Pemilu awal tapi alhamdulillah Langkat ini bisa melewatinya dengan adem-adem saja. Saya yakin dan insya Allah ke depan juga dapat berjalan lancar di kabupaten Langkat,” katanya.

Dirinya pun berharap penuh dengan pimpinan partai politik yang ada di Kabupaten Langkat untuk saling menjaga identitas kalau sudah melihat ada indikasi gesekan- gesekan baik secara internal maupun antar parpol mari sama-sama di bicarakan terkait dengan keamanan.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmad Husein Simatupang menyampaikan secara pribadi sangat bahagia karena bisa berkumpul bersama-sama.

“Karena beliau-beliau ini adalah calon-calon pemimpin bangsa kita ke depan, di mana sebentar lagi kita akan menghadapi perhelatan pemilu, yaitu pemilihan presiden wakil presiden dan juga legislatif mulai dari pusat sampai dengan tingkat II Kabupaten Langkat,” ujarnya.

Disebutkan, bahwa Polres Langkat sudah melakukan berbagai upaya-upaya dan kegiatan-kegiatan yang sifatnya ingin menjamin bahwa pelaksanaan Pemilu pada 2023 sampai dengan 2024 ini bisa berjalan lancar aman dan terkendali.

“Karena sejatinya Pemilu ini justru adalah dilakukan untuk menjamin keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia, sehingga harapan kita pelaksanaan Pemilu ke depan khususnya di kabupaten Langkat juga bisa menjamin keberlanjutan kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di kabupaten Langkat,” sebutnya.

Dandim 0203/ Langkat Letkol Inf Eko Prasetyo melaporkan bahwa pihak sudah mendapat perintah dari Kodam untuk dapat mengkoordinir seluruh kemampuan TNI yang ada di wilayah Kabupaten Langkat dalam rangka mengamankan Pemilu tahun 2024. (ril/pi)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button